Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hagreaves Yakin Van de Beek Bisa Jadi Pemain Penting di MU

Hargreaves, mantan bintang MU dan Bayern Munchen, melontarkan pujian untuk gelandang Belanda yang diboyong ke Old Trafford dari Ajax Amsterdam
Van de Beek bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer/The Athletic
Van de Beek bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer/The Athletic

Bisnis.com, JAKARTA - Penampilan Donny van de Beek sebagai starter saat Manchester United mengalahkan RB Leipzig 5-0 pada laga kedua Liga Champions pada Rabu malam waktu setempat membuat Owen Hargreaves terkesan.

Hargreaves, mantan bintang MU dan Bayern Munchen, melontarkan pujian untuk gelandang Belanda yang diboyong ke Old Trafford dari Ajax Amsterdam senilai 35 juta pound sterling itu. Penampilan Van de Beek mengingatkannya pada pemain Jerman Thomas Muller.

Ia meyakini tak lama lagi Van de Beek akan menjadi permanen di tim Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya pikir dia pemain yang sangat bagus," kata Hargreaves kepada BT Sport. "Dia tidak memiliki kesempatan untuk menunjukkannya. Dia bisa menjadi seperti Thomas Muller untuk Bayern Munchen."

"Semua orang mencoba mengeluarkan Thomas Muller dari tim, tapi begitu dia masuk, Anda tidak bisa mengeluarkannya dalam hal gol, assist, dia sangat tidak egois, dia bisa menekan bola, dia bekerja di lini tengah, dia bisa bermain sebagai pemain nomor 8 atau 10," dia menuturkan.

Menurut Hargreaves, Donny van de Beek termasuk pemain seperti Muller. "Begitu dia masuk tim, Ole akan kesulitan mengeluarkannya."

Sejak kedatangan gelandang asal Belanda itu ke Old Trafford pada musim panas lalu, banyak yang meragukan pemain berusia 23 tahun tersebut akan mendapatkan tempat di strating line-up di tim Solskjaer. Apalagi, dia belum pernah tampil sebagai starter di Liga Inggris.

Sebelumnya, Solskjaer mengungkapkan alasannya belum juga memainkan Donny van de Beek sebagai starter karena mantan pemain Ajax itu masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Namun ia menegaskan bahwa pemain Belanda itu akan memainkan peran besar di timnya musim ini.

"Ketika pemain datang ke klub baru, liga baru, mereka selalu membutuhkan waktu untuk beradaptasi," kata Solskjaer seperti dikutip dari Reuters. "Saat ini Donny bermain, dia bermain sangat bagus. Hal itu menunjukkan banyak hal tentang kedalaman kualitas kami di skuad sehingga kami tidak harus memainkannya di setiap pertandingan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper