Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga 1 & Liga 2 Tahun Ini Resmi Ditiadakan

PT Liga Indonesia Baru bersama Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya menetapkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga tahun ini ditiadakan karena mempertimbangkan sejumlah hal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Oktober 2020  |  20:35 WIB
Bali United, juara Liga 1 2019. - Baliutd.com
Bali United, juara Liga 1 2019. - Baliutd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Akhirnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi meniadakan Liga 1 dan Liga 2 2020, karena dengan sejumlah pertimbangan termasuk tidak terbitnya izin kepolisian.

"Exco PSSI rapat tadi malam, sebelumnya juga kami rapat dengan PSSI, kalau November belum ada kabar, berarti polisi tidak mengeluarkan izin. Kalau kita bicara Desember itu ada pilkada, Natal, Tahun Baru, polisi pasti siaga penuh," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Lukita pada Kamis (29/10/2020).

Awalnya, kompetisi direncanakan dimulai pada Oktober, tetapi kepolisian tak memberikan izin dengan alasan penularan Covid-19 masih masif.

PT LIB dan PSSI lantas bertemu dengan klub untuk membahas lanjutan kompetisi. Dari pertemuan itu diperoleh tiga opsi yakni pertama menggulirkan kompetisi pada 1 November 2020 dan selesai pada Maret 2021.

Jika 1 November tidak diizinkan, PSSI membuat skema dan jadwal baru, yakni pada 1 Desember 2020. Ini semua PSSI lakukan karena aspirasi klub yang ingin kompetisi kembali digelar.

Akan tetapi, kalau harus dimulai pada 1 Januari 2021 kompetisi amat mungkin agar digelar dua wilayah karena keterbatasan waktu, karena pada Mei–Juni 2021 ada Piala Dunia U-20 dan Indonesia menjadi tuan rumah.

Lukita mengemukakan kemungkinan besar kompetisi digelar pada 2021 mengingat sulit jika harus dipaksakan tahun ini dengan agenda di Indonesia yang padat. "Kami juga akan meminta masukan dari klub-klub," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga 1 Liga 2

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top