Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MU Vs Leipzig: Nagelsmann Ungkap Leipzig Bakal Main Agresif

Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann menyatakan bahwa timnya harus benar-benar mewaspadai serangan balik Manchester United saat bertarung di Stadion Old Trafford dalam matchday kedua Liga Champions, Kamis (28/10/2020) dini hari.
Julian Nagelsmann/Reuters
Julian Nagelsmann/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann menyatakan bahwa timnya harus benar-benar mewaspadai serangan balik Manchester United saat bertarung di Stadion Old Trafford dalam matchday kedua Liga Champions, Kamis (28/10/2020) dini hari.

Nagelsmann menyatakan bahwa Manchester United memiliki banyak pemain berkualitas di lini serangnya. Meskipun demikian, dia meyakini RB Leipzig bisa mencuri kemenangan.

"Kami tahu mereka adalah tim yang bagus dan sulit untuk dikalahkan, terutama jika anda berbicara soal lini dengan dan gelandang serang," ujarnya.

"Mereka memiliki banyak pemain berkualitas di sepertiga akhir lapangan dan kami harus benar-benar mewaspadai situasi ini. Kami harus menutup ruang di belakang lini belakang dan tampil sangat agresif."

"Jika kami mampu mengatasi masalah ini, kami cukup yakin berbicara soal kemenangan pada laga besok."

Nagelsmann pun memuji kualitas Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Menurut dia, Solskjaer merupakan juru taktik yang bagus dengan mampu mengejutkan lawannya.

Hal itu, menurut Nagelsmann, terlihat pada laga Liga Champions terdahulu saat Manchester United menghadapi PSG. Solskjaer menerapkan permainan berbeda dari apa yang ditunjukkan di kompetisi Liga Inggris.

Akan tetapi dia menegaskan bahwa RB Leipzig siap mengantisipasi apa pun taktik yang akan diterapkan Solskjaer.

"Mereka menurunkan formasi yang berbeda melawan PSG dari yang mereka lakukan di kompetisi domestik. Kami telah mempersiapkan diri untuk menghadapi kedua formasi itu, kami telah mempersiapkan solusi untuk mengatasi situasi itu. Kami akan lihat bagaimana susunan pemain besok dan saya kira kami telah melakukan persiapan yang cukup," ujarnya.

Pada laga sebelumnya Manchester United memang mampu mengejutkan banyak pihak dengan mengalahkan finalis Liga Champions musim lalu, PSG, dengan skor 2-1. Tak tanggung-tanggung, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer melakukan hal itu di kandang lawan.

Sementara RB Leipzig saat ini menduduki puncak klasemen Grup H setelah berhasil menekuk Istanbul Basaksehir 2-0 pada laga pekan kemarin. Leipzig sendiri berstatus sebagai semifinalis Liga Champions yang musim lalu disingkirkan PSG.

Laga Liga Champions antara Manchester United vs Leipzig akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Champions TV 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper