Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions, Liverpool & Manchester City Menang Lagi

Liverpool dan Manchester City memetik kemenangan kedua di ajang Liga Champions Eropa dalam pertandingan pada rabu (28/10/2020) dini harib WIB.
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters/Lee Smith
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Juara dan runner-up Liga Primer Inggris, Liverpool dan Manchester City, meneruskan hasil positif di Liga Champions Eropa setelah kembali meraih poin penuh dalam pertandingan pada Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan matchday kedua Grup C, ManCity menekuk tuan rumah Marseille di Stadion Velodrome di Marseille, Prancis, dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Tiga gol tim asuhan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola dilesakkan Ferran Torres (18’), Ilkay Gundogan (76’), dan Raheem Sterling (81’).

Ini kemenangan kedua City setelah pada laga pembuka pekan lalu mencatat kemenangan menundukkan juara Portugal Porto dengan skor 3–1 di Stadion Etihad.

Dalam laga lain Grup C pada Rabu dini hari WIB, Porto menundukkan tamunya Olympiakos Piraeus di Stadion Dragao dengan skor 2–0 berkat gol Fabio Vieira (11’) dan Sergio Oliveira (85’).

Dengan hasil dua pertandingan itu, City memimpin klasemen sementara Grup C dengan nilai sempurna 6, diikuti Porto dan Olympiakos masing-masing 3, sedangkan Marseille di dasar klasemen belum meraih poin.

Di Grup D, Liverpool juga meraih kemenangan keduanya dengan menaklukkan tamunya dari Denmark, Midtjylland, di Stadion Anfield dengan skor 2–0 berkat gol-gol Diogo Jota (55’) dan eksekusi penalti Mohamed Salah ketika babak kedua telah memasuki injury time.

Dalam pertandingan lainnya di Grup D pada Rabu dini hari WIB, juara Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam bermain seri melawan tuan rumah Atalanta di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia.

Ajax sempat unggul dua gol melalui penalti kapten tim Dusan Tadic pada menit ke-30 dan Lassina Traore berselang 8 menit kemudian, tetapi tuan rumah pada babak kedua membalas dengan gol yang diborong striker Kolombia Duvan Zapata pada menit ke-54 dan 60.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Liverpool memimpin klasemen Grup D dengan nilai sempurna 6, diikuti Atalanta 4, Ajax 1, dan Midtjylland di dasar klasemen tanpa nilai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper