Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Shakhtar Vs Inter: Conte Ogah Remehkan Shakhtar

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyatakan timnya tak akan meremehkan Shakhtar Donetsk yang akan menjadi lawan mereka pada laga Liga Champions Rabu (28/10/2020) dini hari nanti di Stadion NSK.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  15:38 WIB
Pelatih Inter Milan Antonio Conte  -  inter.it
Pelatih Inter Milan Antonio Conte - inter.it

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyatakan timnya tak akan meremehkan Shakhtar Donetsk yang akan menjadi lawan mereka pada laga Liga Champions Rabu (28/10/2020) dini hari nanti di Stadion NSK. Conte menyebut tim Shakhtar Donetsk musim ini berbeda dengan tim yang mereka kalahkan 0-5 pada babak semifinal Liga Europa musim lalu.

Conte menyatakan bahwa dirinya telah menonton sejumlah laga Shakhtar Donetsk di Liga Ukraina untuk mempersiapkan laga malam ini. Dia pun berkesimpulan bahwa kemenangan skuad asuhan Luis Castro atas Real Madrid pekan lalu bukan karena faktor keberuntungan.

Mantan pelatih Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea itu pun menilai performa Shakhtar Donetsk saat ini layak membuat mereka bersaing di level Eropa. Dia pun menilai hal itu tak lepas dari sejumlah pemain muda yang mereka miliki saat ini.

"Kami telah menyaksikan beberapa pertandingan mereka di Liga Ukraina, termasuk laga terakhir pada akhir pekan kemarin. Dari pertandingan-pertandingan itu, kami tahu Shakhtar layak mendapatkan tempat di sepak bola Eropa," kata Conte.

"Kami mencatat, kekuatan terbaik mereka adalah karena mereka mampu secara konstan menemukan pemain hebat. Itu bukan kebetulan karena Shakhtar sebelumnya telah menemukan Fernandinho, Willian, (Henrik) Mkhitaryan, (Darijo) Srna."

"Saat ini mereka memiliki banyak pemain yang kuat secara individu. Kami menghormati mereka, tetapi pada saat yang sama kami akan mencoba menunjukkan penampilan terbaik kami."

Soal kemenangan 5-0 yang didapatkan Inter Milan dari Shakhtar Donetsk pada Agustus lalu, Conte menilai hal itu akan sangat sulit untuk diulang.

Inter Milan mengemban misi harus menang pada laga kedua babak penyisihan Grup B Liga Champions kali ini. Pasalnya pada laga pertama pekan lalu mereka hanya meraih hasil imbang saat menjamu Borussia Moenchengladbach.

"Pada Agustus lalu kami menunjukkan performa yang nyaris sempurna dan itu tak mudah untuk diulang. Kami tahu Shakhtar sekarang sangat kuat sebagai tim," kata dia.

"Bukan sebuah kebetulan mereka mencetak tiga gol melawan Real Madrid. Kami telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga ini dan saya harap kami bisa menunjukkan yang terbaik di lapangan."

Inter Milan memang menyingkirkan Shakhtar Donetsk pada babak semifinal Liga Europa musim lalu. Skuad asuhan Antonio Conte menang 5-0 setelah duet penyerang Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku sama-sama menyumbangkan dua gol. Satu gol lainnya diciptakan gelandang Danillo D'Ambrosio.

Laga Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Inter Milan akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 00.55 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions inter milan

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top