Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekor Gila Sepak Bola Belanda, Ajax Hancurkan VVV Venlo Skor 13–0!!

Ajax Amsterdam membuat rekor sepanjang sejarah Eredivisie Belanda dengan melumat habis tuan rumah VVV Venlo 13 gol tanpa balas dalam pertandingan pekan keenam.
Striker Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar/Twitter@AFCAjax
Striker Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar/Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam mencatatkan rekor kemenangan terbesar dalam sejarah Eredivisie, kompetisi teratas di Belanda, setelah menghabisi tuan rumah VVV Venlo dengan 13–0 dalam pertandingan pekan keenam pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Bermain di Stadion Covebo De Koel di Venlo, kemenangan fantastis itu ditandai dengan lima gol yang dicetak Lassina Traore, ujung tombak Timnas Burkina Faso yang baru berusia 19 tahun.

Tim tamu dari ibu kota telah unggul 4–0 ketika turun minum berkat kontribusi Jurgen Ekkelenkamp (12’), Lassina Traore (17 dan 32’), dan kapten tim Dusan Tadic (44’).

Pada babak kedua, meski telah unggul empat gol, juara terbanyak sepanjang sejarah Eredivisie itu makin menghantam wilayah pertahanan tuan rumah.

Delapan gol tambahan terjadi pada babak kedua yang dipastikan membuat mimpi buruk bagi penjaga gawang VVV Venlo Delano van Crooy.

VVV Venlo mengawali babak kedua dengan kehilanagn pemain belakang Christiaan Kum pada menit ke-52. Dia menerima langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning. dari wasit Danny Makkelie karena melakukan pelanggaran keras.

Kehilangan satu bek membuat VVV porak poranda. Walhasil, delapan gol pun bersarang di gawang tuan rumah pada babak kedua melalui Traore (54’, 65’, 87’), Anthony Mateus dos Santos (55’), Ekkelenkamp (57’), Daley Blind (59’), Klaas-Jan Huntelaar (74’ dari titik penalti, 76’), Lisandro Martinez (78’).

Kemenangan ini menempatkan Ajax di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 15, berjarak 2 angka dari peringkat kedua PSV Eindhoven.

Namun, posisi Ajax berpotensi turun satu setrip lagi jika PSV mampu menundukkan Vitesse Arnhem pada Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Sementara itu, kekalahan sangat buruk ini membuat posisi VVV di klasemen sementara turun satu setrip menjadi ke-10 dengan nilai 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper