Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Liverpool 3 Poin, MU vs Chelsea 0–0

Liverpool memetik kemenangan atas Sheffield United, sementara MU dan Chelsea berbagai skor tanpa gol dalam lanjutan pekan keenam Liga Primer Inggris.
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Sheffield United./Antara/Reuters
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Sheffield United./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool memetik kemenangan dengan skor tipis 2–1 atas Sheffield United dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Primer Inggris, sedangkan Manchester United berbagi skor 0–0 versus Chelsea.

Bermain di Stadion Anfield pada Minggu (25/10/2020) dini hari WIB, juara bertahan Liverpool harus bersusah payah menaklukkan tim papan bawah Sheffield United.

Penalti Sander Berge membuat Liverpool tertinggal pada menit ke-13. Wasit Mike Dean menetapkan penalti setelah Fabinho melanggar Oliver McBurnie di area terlarang. Semula wasit menetapkan tendangan bebas, tetapi hasil tinjauan VAR menunjukkan pelanggaran terjadi di kotak terlarang.

Tim besutan Jurgen Klopp akhirnya memetik kemenangan berkat gol-gol Roberto Firmino  5 menit menjelang rehat dan Diogo Jota pada menit ke-64.

Itu menjadi kemenangan perdana Liverpool di Liga Primer Inggris tanpa bek Virgil van Dijk yang cedera lutut setelah dihantam kiper Everton Jordan Pickford saat kedua tim imbang 2–2 dalam derby Merseyside pada pekan keenam. Van Dijk sebelumnya tak pernah absen dalam 94 pertandingan beruntun.

Tambahan 3 poin membuat Liverpool naik ke urutan kedua klasemen, menempel ketat rival sekotanya Everton dengan sama-sama mengoleksi 13 poin dan hanya kalah selisih gol 1 berbanding 7. Everton berpotensi menjauh lagi sebab mereka baru main pada Minggu malam melawan kandang Southampton.

Sementara bagi Sheffield, hasil itu memperpanjang awal musim buruk mereka yang sudah melewatkan enam pertandingan tanpa kemenangan dan hanya memiliki 1 poin untuk duduk di urutan ke-19 klasemen sementara Liga Primer.

Di laga lain, Manchester United dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya Chelsea di Stadion Old Trafford, ditandai dengan debut eks striker Paris Saint-Germain Ednson Cavani.

Da masuk lapangan pada menit ke-58 untuk menggantikan Daniel James dan hampir mencetak gol beberapa saat kemudian, tetapi sontekannya masih melenceng dari bidang gawang Chelsea yang dikawal kiper Edoard Mendy.

Hasil itu menempatkan MU di peringkat ke-15 dengan nilai 7, sedangkan Chelsea di setrip keenam dengan koleksi 9 poin.

Hasil pekan keenam hingga Minggu dini hari WIB: Aston Villa 0 vs Leeds United 3; West Ham 1 vs Manchester City 1; Fulham 1 vs Crystal Palace 2; Manchester United 0 vs Chelsea 0; Liverpool 2 vs Sheffield United 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper