Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Ajax Vs Liverpool: Ini Komentar Klopp dan Erik Ten Hag

Liverpool akan melakoni laga pembuka Liga Champions, Grup D, menghadapi Ajax di Johan Cruyff Arena pada Kamis (21/10/2020) dini hari.
Erik ten Hag/Reuters-Matthew Childs
Erik ten Hag/Reuters-Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan melakoni laga pembuka Liga Champions, Grup D, menghadapi Ajax di Johan Cruyff Arena pada  Kamis (21/10/2020) dini hari. The Reds dipastikan tanpa Virgil van Dijk yang cedera, serta Thiago Alcantara dan Joel Mantip usai laga derby Merseyside lawan Everton 2-2, Sabtu lalu.

Dalam konferensi pers menjelang laga, pelatih Jurgen Klopp mengatakan timnya akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan, meski tanpa bek andalannya, Van Dijk. Ia percaya para pemainnya bisa mengatasi situasi yang ada di timnya.

Menanggapi pertanyaan wartawan terkait peluang timnya menghadapi Ajax tanpa Virgil van Dijk, Klopp menjawab: "Anda menyadari ketika Anda mengalami saat-saat sulit dan Anda menyadari dalam pertanyaan Anda, bahwa orang-orang tidak tertarik dengan apa yang kami lakukan. Untuk semua orang itu menyenangkan dan tonton Liga Champions besok malam (Rabu malam) dan lihat bagaimana Liverpool akan melakukan ini atau itu," ujarnya.

Ia menambahkan, "Kami akan mencobanya dengan benar, saya berjanji. Tidak ada alasan apa pun."

Dalam pertandingan melawan Ajax kali ini, Klopp juga tidak bisa membawa pemain barunya, Thiago Alcantara yang baru diboyong dari Bayern Munich. Gelandang Spanyol itu mengalami cedera setelah ditekel pemain Everton menjelang pertandingan derby Merseyside, Sabtu lalu.

Selain itu, pemain bertahan Joel Matip juga tidak bisa bersama skuad asuhan Klopp. Bek yang baru pulih dari cedera itu kembali diistirahatkan.

Liverpool dan Ajax tidak bertemu di kompetisi elite Eropa lebih dari setengah abad. Pertemuan mereka di Johan Cruyff Arena ini akan menjadi pertemuan pertama sejak 1966.

"Kami tahu seberapa kuat Ajax, kami sangat menghormati mereka," kata pelatih asal Jerman ini. "Sekarang kami di sini dan akan bermian. Ini adalah kota yang luar biasa, stadion yang hebat, tim super, begitulah seharusnya Liga Champions, terlepas dari tidak adanya penonton di stadion. Ini hampir sempurna dan sisanya adalah sepak bola normal.

Di kubu Ajax, pelatih Erik ten Hag mengatakan timnya akan bermain tanpa Jurrien Timber dan Antony. Keduanya saat ini tidak dalam kondisi bugar.

"Absennya Antony tidak mengubah rencana kami. Anda harus menghadapi kemunduran, juga secara taktis. Kami memiliki banyak pilihan bagus dengan pemain lain yang juga bisa bermain," kata Ten Hag.

Ten Hag mengaku lawan yang dihadapi adalah tim hebat. "Liverpool adalah tantang besar. Mereka saat ini adalah tim terbaik di dunia. Jika Anda memenangkan Liga Champions dan Liga Premier dalam waktu dua tahun, maka Anda adalah pesaing kuat untuk gelar Liga Champions lagi."

Pelatih Ajax itu menegaskan timnya akan siap menghadapi Liverpool pada laga perdana Liga Champions musim ini. "Tim kami diatur dengan baik. Kami akan berani. Kami akan praktekan di lapangan apa yang telah kami siapkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper