Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Ajax vs Liverpool: Preview, Susunan Pemain, Formasi

Pertandingan Ajax Amsterdam vs Liverpool di ajang Liga Champions akan berlangsung pada Kamis (22/10/2020) dini hari di Stadion Johan Cruiyff.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan ujung tombak Mohamed Salah./LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan ujung tombak Mohamed Salah./LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Ajax Amsterdam vs Liverpool di ajang Liga Champions akan berlangsung pada Kamis (22/10/2020) dini hari di Stadion Johan Cruiyff.

Menurut catatan UEFA, kedua tim hanya pernah dua kali bertemu, yaitu pada ajang Piala Champions Eropa, sekarang Liga Champions, pada 1966. Mereka bertemu pada babak 16 besar.

Johan Cruyff, yang kini namanya diabadikan menjadi stadion milik Ajax Amsterdam, menyumbangkan satu gol tim raksasa Belanda itu saat melumat Liverpool 5-1 pada pertemuan pertama. Dia juga mencetak dua gol pada pertemuan kedua di Stadion Anfield yang membuat kumulasi skor menjadi 7-3 bagi Ajax Amsterdam.

Semangat kemenangan 56 tahun lalu itu pula yang kini disandang oleh skuad asuhan Erik ten Hag kala menjamu Liverpool pada Kamis besok.

Ajax Amsterdam terbukti tak kehilangan tajinya meskipun kehilangan Donny van de Beek, Hakim Ziyech dan Sergino Dest pada bursa transfer musim panas lalu. Pasalnya mereka telah mendapatkan sejumlah pemain baru yang tak kalah kualitasnya ketimbang ketiga pemain itu.

Di lini serang, Ajax Amsterdam memiliki dua pemain bintang baru yang harus diwaspadai Liverpool. Pemain sayap Antony yang mereka datangkan dari klub Brasil, Sao Paolo, mampu mengisi peran Hakim Ziyech yang hengkang ke Chelsea. Dia telah mencetak tiga gol dari lima laga Eredivisie musim ini.

Untuk posisi Donny van de Beek, Ajax Amsterdam juga telah mendapatkan Mohammed Kudus. Pesepakbola asal Ghana berusia 20 tahun itu mencuat menjadi bintang baru lapangan tengah skuad asuhan Erik ten Hag dengan telah mencetak tiga assist.

Alhasil Ajax Amsterdam saat ini berada di posisi kedua klasemen Eredivies dengan torehan 12 angka, tertinggal satu angka saja dari PSV Eindhoven.

Sementara tim tamu justru datang dengan masalah cedera. Di lini belakang, skuad asuhan Jurgen Klopp akan tampil tanpa penjaga gawang Alisson Becker serta bek tengah Virgil van Dijk.

Joel Matip juga belum dapat dipastikan tampil setelah dia disebut harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut setelah terlibat benturan pada laga kontra Everton. Jika Matip absen, maka Klopp kemungkinan akan memaksa Fabinho bermain sebagai bek tengah berduet dengan Joe Gomez.

Di tengah, Liverpool kemungkinan akan kehilangan Thiago Alcantara yang juga mengalami cedera pada laga kontra Everton akhir pekan kemarin. Dia menyatakan belum bisa memastikan apakah Thiago bisa bermain pada laga kontra Ajax Amsterdam atau tidak.

Kabar baiknya adalah karena Naby Keita sudah dinyatakan negatif dari Covid-19 dan sudah mulai kembali berlatih sejak Minggu kemarin.

Beruntung bagi Klopp, trio penyerang andalannya - Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane - tak mengalami masalah cedera.

Prediksi susunan pemain Ajax vs Liverpool:

Ajax Amsterdam (4-3-3): Onana; Mazraoui, Schuurs, Blind, Tagliafico; Klaassen, Kudus, Promes; Neres, Tadic, Antony

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Fabinho, Gomez, Robertson; Keita, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Prediksi Hasil Ajax vs Liverpool:

Masalah di lini belakang Liverpool tampak sangat serius di awal musim ini. Dari lima laga awal di Liga Inggris saja, gawang mereka hanya sekali tak kebobolan.
Kekalahan 2-7 dari Aston Villa dan hasil imbang 2-2 saat menghadapi Everton merupakan bukti betapa lini belakang Liverpool musim ini sangat rapuh. Total, mereka telah kebobolan 13 gol dalam lima laga tersebut.

Apalagi mereka akan menghadapi kekuatan lini tengah Ajax Amsterdam yang telah mencetak 11 gol dari lima laga musim ini. Erik ten Hag juga sengaja membangku cadangkan sejumlah pemainnya seperti Quincy Promes dan Antony pada laga terakhir Eredivisie kontra Heerenveen akhir pekan kemarin.

Dengan begitu, tak berlebihan jika Ajax Amsterdam diprediksi bisa meraih kemenangan seperti 54 tahun lalu. Mungkin skornya tak 5-1, tetapi Ajax Amsterdam jelas memiliki kesempatan besar untuk menumbangkan Liverpool.

Laga Liga Champions antara Ajax Amsterdam vs Liverpool akan berlangsung pada Kamis dini hari 22 Oktober 2020 pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Prediksi Skor Ajax vs Liverpool:

Skor Ajax vs Liverpool: 1-3

Skor Ajax vs Liverpool: 2-2

Skor Ajax vs Liverpool: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper