Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Madrid Vs Shakhtar: Preview, Formasi, Susunan Pemain

Real Madrid akan menjamu Shakhtar Donetsk dalam ajang Liga Champions Grup B di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (21/10/2020) malam besok.
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid/Reuters
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid akan menjamu Shakhtar Donetsk dalam ajang Liga Champions Grup B di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (21/10/2020) malam besok.

Real Madrid diprediksi tidak akan menurunkan skuad terbaiknya karena akan menyambangi markas Barcelona, Stadion Camp Nou, pada laga bertajuk El Clasico akhir pekan mendatang dalam lanjutan La Liga.

Bagi Real Madrid, laga El Clasico akan lebih penting dari laga kontra Shakhtar Donetsk. Selain karena melawan musuh bebuyutannya, Real Madrid tak boleh kembali menelan kekalahan jika ingin nyaman berada di puncak klasemen Liga Spanyol.

Real Madrid baru saja kehilangan puncak klasemen setelah pada akhir pekan kemarin dibungkam Cadiz 0-1. Real Madrid kini berada di posisi ketiga klasemen dengan perolehan 10 angka dari lima laga, tertinggal satu angka dari Real Sociedad dan Villarreal yang berada di atasnya namun sudah menjalani enam pertandingan.

Masalah bagi Zinedine Zidane adalah karena sejumlah pemain terbaiknya masih belum pulih dari cedera. Eden Hazard, Dani Carvajal, Mariano Diaz dan Martin Odegaard dipastikan absen sementara Sergio Ramos dan Alvaro Odriozola diragukan bisa bermain setelah mengalami cedera pada laga kontra Cadiz.

Tim tamu Shakhtar Donetsk pun memiliki masalah yang nyaris mirip. Pelatih Luis Castro harus kehilangan empat pemainnya karena cedera sementara dua pemain lainnya divonis positif Covid-19.

Hal itu membuat Shakhtar Donetsk yang menjadi juara Liga Ukraina dalam empat musim terakhir tampil kurang meyakinkan pada awal musim ini. Dari enam laga, mereka hanya mampu mengumpulkan 12 angka dan berada di peringkat ketiga klasemen Liga Ukraina.

Prediksi susunan pemain Real Madrid Vs Shakhtar Donetsk di Liga Champions besok malam:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho, Varane, Militao, Mendy; Valverde, Casemiro, Kroos; Rodrygo, Jovic, Vinicius

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Trubin; Dodo, Khocholava, Bondar, Korniienko; Maycon, Patrick; Tete, Kovalenko, Taison; Dentinho

Prediksi Hasil Madrid Vs Shakhtar:

Kedua tim tercatat baru bertemu dua kali, yaitu pada ajang Liga Champions musim 2015-2016. Bertemu pada fase penyisihan grup, Real Madrid mencatatkan rekor sempurna dengan meraih dua kemenangan.

Akan tetapi bukan berarti Real Madrid akan meraih kemenangan dengan mudah kali ini. Shakhtar Donetsk saat ini dinilai telah jauh berkembang ketimbang empat musim lalu.

Castro musim ini dibekali sejumlah pemain muda berbakat asal Brasil seperti Tete, Fernando dan pemain muda asli Ukrainan seperti Viktor Kovalenko dan Vladyslav Vakula. Mereka digadang-gadang sebagai calon bintang baru dalam sepak bola Eropa dan siap menggaet perhatian klub-klub besar dengan performa apik di Liga Champions musim ini.

Dengan konsentrasi yang terpecah antara Liga Champions dan laga El Clasico, bukan tak mungkin Real Madrid akan kesulitan mendapatkan hasil maksimal pada laga besok malam. Sementara bagi Shakhtar Donetsk, mencuri satu angka dari markas Real Madrid tampaknya akan menjadi hasil realistis yang bisa mereka raih.

Laga Liga Champions antara Real Madrid vs Shakhtar Donetsk akan berlangsung pada Rabu malam pukul 23.45 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Prediksi Skor Madrid Vs Shakhtar:

Skor Madrid Vs Shakhtar: 2-1

Skor Madrid Vs Shakhtar: 2-0

Skor Madrid Vs Shakhtar: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper