Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sergio Aguero Ingin Kontraknya Diperbarui? Buktikan di Lapangan!

Manchester City ingin memberikan kontrak baru untuk striker Sergio Aguesro. Namun, ujung tombak asal Argentina itu diminta membuktikan dahulu kemampuannya selepas cedera panjang di lapangan.
Striker Manchester City Sergio Aguero/Reuters/Lee Smith
Striker Manchester City Sergio Aguero/Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan bahwa striker asal Argentina Sergio Aguero masih dapat berperan penting bagi klub setelah kembali dari cedera lutut serius, tetapi dia harus menunjukkan hal itu di lapangan jika ingin memperoleh kontrak baru.

Aguero, yang bergabung dengan City pada 2011 dan merupakan top skor mereka sepanjang masa dengan 254 gol, kontraknya akan habis pada Juni 2021 dan diizinkan membuka pembicaraan dengan klub-klub di luar negeri mulai Januari tahun depan.

Pemain berusia 32 tahun itu cedera pada Juni dan kembali pada pertandingan kandang pada Sabtu (17/10/2020) tengah malam WIB, yang berakhir dengan kemenangan 1–0 atas Arsenal.

"Sergio harus menunjukkan kepada kami semua bahwa dia pantas terus di sini, terus bermain bagus, mencetak gol, dan memenangi pertandingan. Setelah itu, klub dan saya akan memutuskan," kata Guardiola pada Senin (19/10/2020).

"Tapi kalau dia bermain dalam levelnya, kami tidak ada keraguan bahwa dia harus bertahan, karena dia unik. Dia penting bagi kami, fans, dan semua orang."

"Namun, dia absen empat bulan dan ia harus mulai latihan secara reguler dan mulai mencetak gol. Dengan keberadaannya di lapangan, kami lebih baik, lebih aman. Kami kehilangannya pada momen-momen penting pada bagian akhir musim lalu."

City, yang berada di urutan 10 Liga Premier dengan 7 poin dari empat pertandingan, memulai perjalanan Liga Champions Eropa pada Rabu melawan Porto sebelum bertemu dengan West Ham United dalam liga pada akhir pekan.

Dia menuturkan ferletak di Bintaro, proyek dengan nilai investasi Rp60 miliar ini memiliki akses yang begitu strategis. Dari tol Pondok Aren hanya sekitar 2,5 km atau sekitar 10 menit sedangkan ke stasiun Jurangmangu hanya sekitar 2,5 km atau sekitar 8 menit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper