Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Derby Inter vs Milan, Alexis Sanchez Terancam Tak Dapat Bermain

Menghadapi derby kontra AC Milan, Inter Milan terancam kehilangan ujung tombak Alexis Sanchez yang baru kembali setelah membela Timnas Chile di Pra-Piala Dunia 2022.
Ujung tombak Inter Milan Alexis Sanchez/Antara/Reuters
Ujung tombak Inter Milan Alexis Sanchez/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan terancam tidak dapat menurunkan penyerang asal Cile Alexis Sanchez dalam laga derby kontra AC Milan dalam rangkaian pertandingan pekan keenam Serie A Italia.

Menurut Goal yang dikutip Antara pada Jumat (16/10/2020) malam WIB, Sanchez menderita cedera otot yang didapatkannya ketika memperkuat Timnas Cile di Pra-Piala Dunia 2022 kontra Uruguay dan Kolombia.

Dia berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Kolombia, tetapi mengalami masalah otot yang membuatnya diragukan tampil dalam big match Serie A itu.

Sanchez kembali ke Milan pada Jumat untuk menjalani sejumlah tes kesehatan sebelum diputuskan apakah bisa bermain atau tidak melawan AC Milan.

Namun, Inter optimistis cedera Sanchez tidak terlalu parah. Namun, jika ternyata harus absen, hal itu akan menjadi pukulan telak bagi Nerazzurri karena dia mulai menjadi anggota kunci skuad asuhan Antonio Conte.

Sanchez menyelesaikan musim 2019–2020 dengan luar biasa, mencetak tiga gol dan menciptakan tujuh assist dalam 12 pertandingan setelah kompetisi restart pada Juni setelah lockdown akibat pandemi corona meski hanya delapan kali menjadi starter.

Dia kemudian mampu mentransfer performanya akhir musim lalu ke awal musim 2020–2021. Sanchez mungkin belum menjadi mencetak gol untuk Inter hingga saat ini, tetapi menyumbangkan assist saat menang 4–3 atas Fiorentina dan 5–2 melawan Benevento.

Namun, Sanchez mencetak gol pada tingkat internasional untuk Chile dalam dua pertandingan pembukaan kualifikasi Piala Dunia. Dia mencetak gol internasional ke-43 saat kalah 1–2 dari Uruguay dan kembali mencetak gol melawan Kolombia dalam pertandingannya ke-133 untuk La Roja yang berakhir 22.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper