Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Everton Vs Liverpool: Pemain Liverpool Diminta Lupakan Alisson

Jurgen Klopp tak bisa menurunkan tim terbaiknya pada laga Everton vs Liverpool akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park.
Kiper Liverpool Alisson Becker/Reuters
Kiper Liverpool Alisson Becker/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Jurgen Klopp tak bisa menurunkan tim terbaiknya pada laga Everton vs Liverpool akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park. Penjaga gawang Alisson Becker dipastikan absen setelah mengalami cedera bahu pada sesi latihan.

Ketidakhadiran Alisson dinilai akan menjadi masalah besar bagi Liverpool. Buktinya, tanpa penjaga gawang asal Brasil itu, Liverpool menelan kekalahan telak 2-7 dari Aston Villa pada laga terakhir mereka sebelum jeda internasional.

Alisson disebut masih akan absen hingga sebulan ke depan. Mantan kapten Liverpool John Barnes menilai hal itu akan menjadi masalah besar bagi lini pertahanan mereka pada laga kontra Everton.

Barnes menyatakan bahwa penjaga gawang Adrian sebenarnya tak buruk. Hanya saja, menurut dia, secara psikologis Adrian tak memberikan rasa aman kepada para pemain di lini belakang Liverpool.

"Ini semua soal pengaruh psikologis yang dia (Alisson) miliki terhadap tim," kata Barnes dalam wawancara dengan laman Liverpool Echo.

"Alisson memiliki kualitas tetapi dia juga memiliki efek psikologis terhadap pemain lain yang merasa lebih aman karena keberadaannya."

"Tak berarti Adrian adalah penjaga gawang yang buruk. Itu hanya berarti lini belakang mereka merasa kurang aman bermain di depan Adrian dibandingkan Alisson."

Karena itu, Barnes menilai Jurgen Klopp harus benar-benar memastikan bahwa para pemainnya memberikan kepercayaan yang sama besar terhadap Adrian. Menurut dia hanya dengan cara itu Klopp bisa membuat lini belakang Liverpool kembali kokoh seperti sedia kala.

"Ada hal yang harus Jurgen Klopp katakan kepada para pemainnya, lupakan soal fakta bahwa Alisson tak di sana dan mereka harus terus berjalan dengan hal itu."

Selain Alisson, seluruh pemain terbaik di lini belakang Liverpool siap bermain. Duet Virgil van Dick dan Joe Gomez diprediksi akan menjadi tembok pertahanan di depan gawang Adrian sementara Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson berada di sisi sayap.

Jurgen Klopp membuutuhkan lini belakangannya dalam performa terbaik karena Everton telah menunjukkan performa luar biasa di awal musim ini. Skuad Carlo Ancelotti tercatat sebagai salah satu tim paling subur di Liga Inggris dengan telah mencetak 12 gol dari empat laga.

Laga Liga Inggris antara Everton vs Liverpool akan berlangsung pada Sabtu malam pukul 18.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper