Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inggris Dikalahkan Denmark, Fans Minta Southgate Dipecat

Inggris dikalahkan Denmark 0-1 dalam lanjutan UEFA Nations League di Wembley, Kamis (15/10/2020) dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  14:48 WIB
Gareth Southgate - Reuters/Carl Recine
Gareth Southgate - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah penggemar Timnas Inggris menyerukan agar asosiasi sepak bola negara itu (FA) untuk memecat Gareth Southgate. Seruan itu menggema di twitter setelah Inggris dikalahkan Denmark 0-1 dalam lanjutan UEFA Nations League di Wembley, Kamis (15/10/2020) dini hari.

Para netizen pendukung Inggris harus melihat The Three Lions dipermalukan Denmark 0-1 dalam matchday keempat itu. Gol Denmark dicetak Christian Eriksen dari titik penalti.

Dalam laga itu dua pemain Inggris, Harry Maguire dan Reece James, mendapat kartu merah. Maguire diusir wasit di babak pertama saat kedudukan 0-0. Sedangkan James mendapat kartu seusai laga karena protes yang berlebihan.

Seusai laga itu, banyak warganet yang menyerukan agar Southgate dipecat. Ada pula yang meminta agar FA menunjuk Arsene Wenger, mantan pelatih Arsenal, sebagai penggantinya.

Beberapa netizen tak hanya kecewa dengan hasil, mereka juga menyoroti kebijakan Southgate yang lebih condong memainkan gaya bertahan ketika memiliki banyak stok penyerang bagus.

Seorang netizen yang memakai akun @lewinsdreeams mecuit, "Tawarkan pekerjaan Timnas Inggris kepada Wenger lalu depak setengah skuad yang pergi bersama Southgate."

Netizen lain (@VillaWatch) berkata: "Pecat Southgate dan bawa masuk Wenger."

Adapun warganet bernama Lee Stobbs (@ LeeStobbs06), mencuit, "Saya akan sangat senang jika Gareth Southgate bukan manajer Inggris dan Arsene Wenger sebagai gantinya."

Southgate, 50 tahun, ditunjuk sebagai pelatih Timnas Inggris pada 2016, setelah promosi dari tim U-21. Ia memimpin The Three Lions di Piala Dunia 2018, saat mereka tersingkir di final dan kemudian kalah dalam perebutan posisi ketiga. Ia sudah 47 kali memimpin Inggris dengan 27 kemenangan, 10 hasil seri, dan 9 kekalahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top