Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2022: Neymar Hattrick, Brasil Pimpin Klasemen

Brasil memimpin klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan setelah memetik kemenangan kedua dalam pertandingan melawan Peru pada Rabu (14/10/2020) pagi WIB.
Ujung tombak Timnas Brasil Neymar da Silva Jr./Reuters
Ujung tombak Timnas Brasil Neymar da Silva Jr./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Hattrick Neymar da Silva Santos Jr., dua di antaranya dari eksekusi penalti, membawa kemenangan Brasil dengan skor 4–2 atas tuan rumah Peru dalam matchday kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan.

Dalam gelaran di Stadion Nacional de Lima, dua kali tuan rumah Peru memimpin, tetapi Brasil mampu menyamakan pula sebanyak dua kali dan akhirnya memetik kemenangan berkat dua gol tambahan dari Neymar.

Andre Carrillo membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-8, tetapi Neymar memberi gol balasan berselang 20 menit kemudian lewat titik penalti.

Memasuki babak kedua, tepat pertandingan berjalan 1 jam, Peru memulihkan keunggulan melalui Renato Tapia, tetapi lagi-lagi Brasil mampu membalas, kali ini melalui kontribusi Richarlison de Andrade. Skor 2–2.

Brasil mencetak gol ketiga akhirnya kembali dari tendangan penalti pada menit ke-83. Neymar sukses menjebol gawang Peru dari titik 12 pas yang gagal dicegah kiper tuan rumah Pedro David Gallese.

Pertandingan memanas mengakibatkan dua pemain Peru diganjar kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, oleh wasit Julio Bascunan (Cile). Pada menit ke-86 pemain cadangan Carlos Caceda tidak bisa mengendalikan emosinya dan wasit pun mengganjarnya dengan kartu merah.

Berselang 3 menit kemudian, giliran pemain belakang Carlos Augusto Zambrano yang mendapatkan kartu merah sehingga harus meninggalkan lapangan.

Unggul jumlah pemain, Brasil akhirnya menambah satu gol lagi lewat Neymar ketika injuury time telah memasuki menit ke-4.

Dalam pertandingan lainnya yang merupakan penutup matchday kedua, Cile ditahan imbang tamunya Kolombia dengan skor 2–2 di Stadion Julio Martinez Paradanos di Santiago.

Tamu lebih dahulu membuka skor pada menit ke-7 melalui kontribusi Jefferson Lerma, sedangkan dua gol Cile lahir melalui Arturo Vidal pada menit ke-38 dari eksekusi penalti dan 3 menit kemudian lewat sumbangsih Alexis Sanchez.

Kolombia menghapus 3 poin Cile dengan gol pada menit injury time babak kedua melalui Radamel Falcao yang masuk menggantikan Wilmar Barrios pada menit ke-72.

Dengan hasil dua pertandingan terakhir matchday kedua ini, Brasil memimpin klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan dengan nilai 6, diikuti Argentina 6, Kolombia dan Paraguay 4, Ekuador dan Uruguay 3, Cile dan Peru 1, serta Venezuela dan Bolivia 0.

Rangkaian pertandingan matchday ketiga dan keempat dijadwalkan berlangsung pada November 2022. Matchday ketiga digelar pada 12 November, sedangkan matchday keempat berlangsung 5 hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper