Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Italia Vs Belanda: Mancini Bakal Mainkan Immobile dari Awal

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengatakan striker Ciro Immobile akan dimainkan sejak menit awal melawan Belanda pada laga keempat UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB di Bergamo pukul 19.45 waktu setempat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  16:04 WIB
Ciro Immobile dalam balutan jersey Timnas Italia - Reuters/Alberto Lingria
Ciro Immobile dalam balutan jersey Timnas Italia - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengatakan striker Ciro Immobile akan dimainkan sejak menit awal melawan Belanda pada laga keempat UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB di Bergamo pukul 19.45 waktu setempat.

Roberto Mancini bakal merotasi pemain untuk laga ini. Namun, ia baru akan memutuskan skuad yang akan diturunkan setelah dilakukan tes Covid-19.

"Saya sangat sadar ini adalah waktu yang sibuk bagi para pemain. Dengan tiga pertandingan internasional, saya mencoba memberi mereka masing-masing satu pertandingan. Besok giliran Immobile di depan, Giorgio Chiellini kembali bermain, dan akan ada empat atau lima perubahan," kata Mancini saat menyampaikan keterangan pers menjelang pertandingan.

Penampilan Italia di UEFA Nations League tidaklah tajam dan cenderung membuang peluang yang ada. Skuad asuhan Mancini baru mencetak dua gol dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoni, yaitu menghadapi Bosnia-Herzegovina, Belanda dan Polandia. Meski begitu, Mancini tak risau dengan timnya.

"Yang penting bagi tim adalah memainkan sepak bola bagus dan menciptakan peluang, Anda perlu sedikit keberuntungan untuk mengubahnya menjadi gol. Itu adalah bagian dari sepak bola," tuturnya.

"Ini adalah skuad muda, kami punya waktu untuk berkembang dan gol akan datang di pertandingan besar. Terakhir kali kami bermain di Nations League, itu hanyalah awal dari perjalanan kami. Kami telah tumbuh dan harus melangkah lebih jauh untuk mencapai Euro dalam kondisi bagus."

Bulan lalu, Italia mendominasi pertandingan ketika menghadapi tuan rumah Belanda. Namun mereka hanya bisa mencetak satu gol lewat sundulan dari Nicolo Barella.

"Kami bisa memakai susunan pemain yang mirip dengan skuad yang diminkan di Amsterdam, bahkan jika kami memunyai Nicolo Zaniolo dan Lorenzo Insigne," kata Mancini menambahkan.

Roberto Mancini menilai timnas Belanda adalah tim yang kuat dengan didukung para pemain muda berbakat yang semakin kuat dari pertandingan ke pertandingan. Karena itu, ia yakin duel Italia lawan Belanda di ajang UEFA Nations League ini akan menjadi laga yang menghibur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda timnas italia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top