Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Positif Covid-19, Duel Ronaldo vs Messi di Liga Champions Terancam Batal

Ronaldo yang sudah memenangkan Ballon d'Or lima kali itu dinyatakan positif terkena virus Corona hari ini saat menjalankan tugas internasional bersama Portugal.
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi./Reuters
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di Liga Champions sepertinya tidak akan terwujud dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, Ronaldo yang membela Juventus baru saja dinyatakan positif Covid-19 dan diperkirakan tidak punya cukup waktu untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya apalagi di laga melawan Barcelona.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu dinyatakan positif terkena virus Corona hari ini saat menjalankan tugas internasional bersama Portugal.

Protokol UEFA meminta seorang pemain harus negatif Covid-19 terlebih dahulu setidaknya selama tujuh hari sebelum dia diizinkan bermain di pertandingan Liga Champions atau Liga Europa.

Mengingat Ronaldo dinyatakan positif pada 13 Oktober dan pertandingan Juve di Barcelona akan berlangsung pada 28 Oktober, akan sangat sulit baginya untuk pulih tepat waktu.

“Pemain yang telah dikonfirmasi bahwa mereka sekarang telah pulih dari virus diminta untuk menyerahkan dokumentasi, termasuk tanggal diagnosis virus, riwayat medis lengkap yang relevan, dan dokumen medis lainnya di konteks ini misalnya Tes SARS-CoV-2-RNA atau tes laboratorium lainnya,” demikian bunyi protokol yang diterbitkan oleh UEFA.

“Ini harus disediakan setidaknya satu minggu sebelum pertandingan UEFA tim berikutnya.”

Dengan adanya peraturan tersebut maka duel CR7 vs Messi kemungkinan besar tidak akan terjadi. Yang pasti, Ronaldo akan melewatkan pertandingan mendatang melawan Crotone di Serie A dan Dynamo Kyiv di Liga Champions.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper