Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Positif Covid-19, Duel Ronaldo vs Messi di Liga Champions Terancam Batal

Ronaldo yang sudah memenangkan Ballon d'Or lima kali itu dinyatakan positif terkena virus Corona hari ini saat menjalankan tugas internasional bersama Portugal.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  15:33 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. - Reuters
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di Liga Champions sepertinya tidak akan terwujud dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, Ronaldo yang membela Juventus baru saja dinyatakan positif Covid-19 dan diperkirakan tidak punya cukup waktu untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya apalagi di laga melawan Barcelona.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu dinyatakan positif terkena virus Corona hari ini saat menjalankan tugas internasional bersama Portugal.

Protokol UEFA meminta seorang pemain harus negatif Covid-19 terlebih dahulu setidaknya selama tujuh hari sebelum dia diizinkan bermain di pertandingan Liga Champions atau Liga Europa.

Mengingat Ronaldo dinyatakan positif pada 13 Oktober dan pertandingan Juve di Barcelona akan berlangsung pada 28 Oktober, akan sangat sulit baginya untuk pulih tepat waktu.

“Pemain yang telah dikonfirmasi bahwa mereka sekarang telah pulih dari virus diminta untuk menyerahkan dokumentasi, termasuk tanggal diagnosis virus, riwayat medis lengkap yang relevan, dan dokumen medis lainnya di konteks ini misalnya Tes SARS-CoV-2-RNA atau tes laboratorium lainnya,” demikian bunyi protokol yang diterbitkan oleh UEFA.

“Ini harus disediakan setidaknya satu minggu sebelum pertandingan UEFA tim berikutnya.”

Dengan adanya peraturan tersebut maka duel CR7 vs Messi kemungkinan besar tidak akan terjadi. Yang pasti, Ronaldo akan melewatkan pertandingan mendatang melawan Crotone di Serie A dan Dynamo Kyiv di Liga Champions.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Juventus Barcelona

Sumber : Football Italia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top