Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Newcastle Vs MU: Sorry Nih, Cavani Belum Bisa Main

Edinson Cavani disebut belum bisa bermain pada laga Newcastle vs Manchester United akhir pekan ini di Stadion St James Park dalam lanjutan Liga Inggris.
Edinson Cavani/Twitter
Edinson Cavani/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Edinson Cavani disebut belum bisa bermain pada laga Newcastle vs Manchester United akhir pekan ini di Stadion St James Park dalam lanjutan Liga Inggris. Padahal Manajer Ole Gunnar Solskjaer sangat membutuhkannya setelah dipastikan kehilangan Anthony Martial.

Cavani dipastikan absen karena aturan isolasi mandiri selama 14 hari yang diberlakukan otoritas Liga Inggris, Premier League, bagi para pemain yang berasal dari sejumlah negara. Prancis, tempat Cavani bermain bersama PSG musim lalu, termasuk dalam daftar negara tersebut.

Laman TalkSport menyebutkan bahwa Manchester United sebelumnya masih mencoba mencari celah agar Cavani bisa segera bermain pada laga akhir pekan ini. Pasalnya, menurut mereka, Cavani telah meninggalkan Prancis sejak Juni lalu, ketika PSG terbang ke Lisbon, Portugal, untuk melakoni sisa kompetisi Liga Champions.

Akan tetapi sejumlah pemain PSG yang sempat dinyatakan terjangkit positif Covid-19 membuyarkan harapan Manchester United tersebut. Otoritas Liga Inggris menyatakan Cavani tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sebelum bergabung bersama rekan-rekannya di Manchester United.

Cavani sendiri baru tiba di Manchester pada 5 Oktober lalu, hari terakhir bursa transfer musim panas musim ini. Dia langsung menjalani isolasi dan disebut paling cepat bisa bermain pada 19 Oktober 2020, sehari setelah laga kontra Newcastle United.

Hal itu bisa menjadi masalah bagi Manchester United yang sebelumnya telah kehilangan Anthony Martial. Penyerang asal Prancis itu dipastikan harus absen karena menerima kartu merah pada laga kontra Tottenham Hotspur.

Dengan begitu, Ole Gunnar Solskjaer hanya memiliki Odion Ighalo untuk mengisi posisi ujung tombak timnya. Pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua tersebut sempat tampil apik pada musim lalu dengan mencetak lima gol di ajang Liga Europa dan Piala FA. Musim ini, Ighalo sebenarnya sudah tiga kali mendapatkan kesempatan bermain, namun belum mencetak satu pun gol.

Nasib berbeda dialami rekrutan anyar Manchester United lainnya, Alex Telles. Meskipun sama-sama baru direkrut pada 5 Oktober, Telles disebut tak harus menjalani isolasi karena dia berasal dari Portugal. Telles pun diprediksi akan bisa bermain pada laga kontra Newcastle United.

Dengan begitu, Edinson Cavani disebut baru akan dapat bermain ketika Manchester United melakoni laga Liga Champions. Dia berpotensi langsung menghadapi mantan klubnya, PSG, pada 21 Oktober mendatang, tiga hari setelah laga Newcastle vs Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper