Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Barcelona Ronald Koeman Puji Profesionalisme Lionel Messi

Pelatih FC Barcelona asal Belanda Ronald Koeman memuji pemain bintang asal Argentina Lionel Messi setelah dia gagal meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini.
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman memuji profesionalisme Lionel Messi sejak kedatangannya meskipun pemain asal Argentina itu sempat berkeras ingin pergi dari Camp Nou pada jendela transfer panas ini.

Messi mengatakan kepada presiden klub Josep Bartomeu bahwa dia ingin meninggalkan Camp Nou sesuai klausul keluar yang disepakati dalam kontraknya di Catalonia.

Namun klub memblokir kepergiannya dengan alasan klausul itu tidak valid dan Messi memilih untuk tetap bertahan dan menyelesaikan tahun terakhir kontraknya.

Bahkan, Barcelona menyatakan klausul pelepasannya yang 700 juta euro (Rp12 triliun) yang masih valid, padahal mustahil ada klub yang membayar sebesar itu, apalagi dalam kondisi pandemi corona sekarang.

Koeman menegaskan kontroversi seputar keinginannya untuk pergi tidak memengaruhi penampilan Messi di dalam dan di luar lapangan dalam beberapa bulan terakhir.

"Dia melakukan semua yang saya harapkan dari seorang pemain dan kapten," katanya dalam wawancara dengan NOS, dilansir melalui Diario AS pada Senin (12/10/2020).

“Setelah tiba sebagai pelatih di sini saya pergi mengunjungi Leo di rumahnya untuk membahas masa depannya. Dia jelas tidak puas. Pada akhirnya situasinya menjadi baik.”

Messi menyelesaikan 90 menit dalam ketiga pertandingan La Liga Barcelona sejauh ini pada 2020–2021, dengan mencetak satu gol dari titik penalti dalam kemenangan 4–0 hari pembukaan melawan Villarreal.

Dia diperkirakan kembali ke Spanyol dalam beberapa hari mendatang setelah bergabung dengan skuad Argentina untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Ekuador dan Bolivia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper