Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Nations League, Jerman & Spanyol Raup Poin Penuh

Jerman dan Spanyol sukses meraih poin penuh dalam pertandingan lanjutan Nations League Eropa. Jerman menekuk Ukraina, sedangkan Spanyol menaklukkan Swiss.
Para pemain Jerman merayakan gol kedua yang menentukan kemenangan atas tuan rumah Ukraina./UEFA.com
Para pemain Jerman merayakan gol kedua yang menentukan kemenangan atas tuan rumah Ukraina./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Dua tim kuat, Jerman dan Spanyol, berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis dalam pertandingan lanjutan Divisi A Grup 4 (A4) Nations League Eropa.

Jerman menundukkan tuan rumah Ukraina dengan skor tipis 2–1 di Stadion Olimpiade Kiev berkat gol Matthias Ginter dan Leon Goretzka, sedangkan Ukraina hanya bisa menjebol gawang tim tamu satu kali, itu pun melalui eksekusi penalti Ruslan Malinovskyi.

Pertandingan baru berjalan 5 menit, Jerman hampir membuka keunggulan, tetapi sepakan Serge Gnabry masih mengarah tepat ke pelukan kiper Heorhii Bushchan.

Setelah itu, Jerman lebih banyak tertekan oleh Ukraina, tetapi pada menit ke-20 justru berhasil mencuri keunggulan yang bermula dari tendangan sudut yang diakhiri sontekan mudah Ginter.

Gol itu membuat kendali permainan beralih ke tangan Jerman, tetapi dua peluang mereka dari tembakan spekulasi Joshua Kimmich dan sundulan Gnabry berhasil dihentikan Bushchan.

Namun, Bushchan melakukan blunder ketika gagal mengamankan bola umpan silang dan si kulit bundar jatuh di muka Goretzka yang menyonteknya ke dalam gawang untuk menggandakan keunggulan Jerman ketika babak kedua memasuki menit ke-4.

Bushchan seolah jadi aktor utama dalam pertandingan kali ini dan melakukan dua penyelamatan gemilang beruntun atas tembakan Gnabry dan sepakan voli Lukas Klostermann sehingga tuan rumah tak kebobolan lebih banyak.

Ukraina membalas pada menit ke-76 saat Roman Yaremchuk dijatuhkan di dalam area terlarang dan tendangan penalti sukses dikonversi Malinovskiy untuk memperkecil ketertinggalan 1–2.

Namun, momentum itu gagal dimanfaatkan oleh Ukraina yang harus menutup laga dengan tangan hampa setelah keunggulan Jerman bertahan hingga laga usai.

Di laga lainnya di Grup A4, Spanyol menang 1–0 atas tamunya Swiss berkat gol tunggal Mikel Oyarzabal di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, memanfaatkan blunder kiper Yann Sommer yang melakukan kesalahan umpan.

Dengan hasil dua pertandingan pada Minggu (11/10/2020) dini hari WIB tersebut, Spanyol mengoleksi poin 7, di atas Jerman (5), Ukraina (3) dan Swiss (1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper