Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Capello Sebut Inter Milan Kandidat Terkuat Scudetto, Ini Alasannya

Mantan pemain dan pelatih kondang Fabio Capello menyebutkan Inter Milan merupakan kandidat terkuat untuk meraih scudetto Serie A musim ini.
Fabio Capello/Reuters/Darren Staples
Fabio Capello/Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan pelatih dan pemain kondang Fabio Capello menjagokan Inter Milan sebagai calon terkuat untuk tampil sebagai scudetto atau juara Serie A musim 2020–2021 ini.

Dia juga mendesak para pemain untuk lebih bertanggung jawab untuk menghindari lebih banyak kasus Covid. "Saya yakin musim akan berakhir dengan normal," kata eks pelatih Timnas Inggris dan Rusia itu kepada Il Corriere dello Sport yang dikutip Football Italia pada Jumat (9/10/2020).

“Pertama-tama, kita perlu menyadari kekuranghati-hatian kita dibandingkan dengan sebelumnya. Kami kehilangan perhatian ketika kasusnya menurun. Saya memberi tahu para pemain bahwa mereka harus lebih fokus daripada orang lain. Mereka harus menyadari musim ini berbeda dengan musim lainnya.”

“Itu ada hubungannya dengan keluarga dan kerabat mereka juga, perlu kehati-hatian yang mutlak. Saya tidak berpikir itu berlebihan untuk meminta sebagai profesional melakukannya dengan baik."

Pemenang scudetto sembilan kali itu lantas mengemukakan keyakinannya bahwa Inter Milan, yang ditangani Antonio Conte, adalah tim yang kuat pada Serie A musim ini. “Mereka tidak menjual orang buangan mereka sehingga sekarang memiliki tim ganda. Artinya, mereka akan sangat kompetitif.”

“Dengan lima pemain pengganti, Conte dapat mengubah tim secara radikal, dua pergantian pemain lagi dapat membantu pelatih selama sepekan. Setiap orang akan berlatih dengan lebih banyak energi dan kebahagiaan karena mereka tahu mereka memiliki lebih banyak kesempatan untuk terlibat.”

“Juventus tidak memainkan pertandingan yang paling signifikan melawan Napoli dan [pelatih Andrea] Pirlo harus menghadapi masalah memiliki banyak striker. Kedua tim ini akan bertarung memperebutkan scudetto,” papar Capello.

“[Pemain baru Juventus Federico] Chiesa adalah pemuda yang menarik. Neraca Juventus berat dan saya pikir mereka berinvestasi pada pemain muda sehingga tim akan siap ketika masa sulit akan datang. Juventus adalah situs konstruksi terbuka, sedangkan Inter tidak,” lanjutnya.

"Atalanta bisa menjadi bahaya juga, mereka memiliki pengalaman internasional dan permainan yang sangat baik, Napoli juga bisa berbahaya, setelah itu bahaya datang dari Milan dan Roma."

Capello, 74 tahun, adalah mantan pelatih Timnas Inggris dan Rusia. Dia juga pernah menukangi sejumlah klub kondang di antaranya AC Milan, Real Madrid, AS Roma, Juventus, dan terakhir pada musim 2017–2018 menangani tim Liga Super China Jiansu Suning.

Sekadar catatan, pemilik Inter Milan, perusahaan China Suning Holdings Group, juga pemilik Inter Milan.

Capello adalah mantan andalan lini tengah Timnas Italia pada 1972 hingga 1976 dengan memiliki 32 caps dengan ikut mengontribusi delapan gol.

Dia pernah bermain untuk Milan, Roma, Juventus, dan SPAL (Società Polisportiva Ars et Labor), klub yang sekarang berkompetisi di Serie B setelah terdegradasi dari Serie A di pengujung musim 2019–2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper