Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain AS Roma Justin Kluivert Bergabung dengan RB Leipzig

Justin Kluivert, pemain sayap AS Roma, akan menjalani status pinjaman bersama klub Jerman RB Leipzig. Pemain sayap berusia 21 tahun itu merupakan putra legenda sepak bola Belanda Patrick Kluivert.
Justin Kluivert / Bleacher Report
Justin Kluivert / Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sayap kontestan Serie A Italia AS Roma Justin Kluivert resmi bergabung dengan klub Bundesliga Jerman RB Leipzig dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020–2021.

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut, yang merupakan putra dari pesepak bola legendaris Belanda Patrick Kulivert, meninggalkan Stadion Olimpico setelah melalui 2 tahun bersama Giallorossi, julukan tim ibu kota Roma.

“Klub [AS Roma] dapat mengonfirmasi bahwa Justin Kluivert telah bergabung dengan RB Leipzig dengan status pinjaman. Kluivert, 21 tahun, pindah ke klub Jerman untuk sementara hingga 30 Juni 2021,” bunyi pernyataan klub berjuluk I Lupi alias Serigala tersebut.

Pemain Timnas Belanda U-21 bergabung dengan AS Roma pada jendela transfer musim panas 2 tahun lalu. Dia tampil dalam 68 penampilan pertandingan untuk klub tersebut dengan mencetak sembilan gol.

“Klub ingin mendoakan yang terbaik bagi Justin untuk musimnya di Bundesliga,” lanjut pernyataan tim asuhan pelatih berkebangsaan Portugal Paulo Alexandre Rodrigues Fonseca tersebut.

Justin Dean Kluivert, demikian nama lengkap pemain tersebut, lahir di Amsterdam, Belanda, pada 5 Juli 1999.

Dia mulai belajar sepak bola sejak usia 6 tahun di klub kanak-kanak SV Diemen sebelum pindah ke akademi pemain muda milik Ajax Amsterdam berselang 2 tahun kemudian.

Justin Kluivert mendapatkan kontrak profesional pertamanya di Jong Ajax, tim muda Ajax, pada 2016 dan pada tahun yang sama langsung berhasil menembus skuad utama klub ibu kota Belanda tersebut.

Pada 12 Juni 2018 dia pindah ke AS Roma setelah ayahnya, Patrick Kluivert, menerima panggilan telepon langsung dari legenda sepak bola Roma dan Italia, Francesco Totti. Kepindahan Kluivert muda itu dihargai dengan biaya transfer 18,75 juta euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper