Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kursi Panas Solskjaer di MU Mulai Digoyang, Pochettino Opsi Pengganti

Kekalahan telak Manchester United dengan skor 1–6 dari Tottenham Hotspur membuat posisi pelatih Ole Gunnar Solskjaer mulai goyah. Manajemen MU disebut-sebut mulai melirik opsi pengganti yakni Mauricio Pochettino.
Mauricio Pochettino/Reuters/Dylan Martinez
Mauricio Pochettino/Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United disebut-sebut mendekati Mauricio Pochettino untuk membuka kemungkinan dia menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih di Old Trafford.

Tokoh klub senior telah melakukan kontak dengan kubu Pochettino dan mantan pemain Timnas Argentina itu ingin menjadikan United pekerjaan berikutnya karena dia ingin kembali ke manajemen.

Solskjaer tampaknya sedang dalam masa sulit di United menyusul dan tenggelam ke titik terendah dengan kekalahan kandang dengan skor memalukan 1-6 dari Tottenham Hotspur.

Namun, agaknya Wakil Ketua Eksekutif United Ed Woodward belum siap memecat pelatih asal Norwegia itu, yang merupakan mantan pemain penting United pada masa lalu, pada jeda internasional saat ini.

Namun demikian, dipastikan bahwa Woodward dia ingin melihat peningkatan secara signifikan dalam penampilan dan hasil saat musim Liga Primer Inggris dilanjutkan selepas jeda internasional.

Jika tidak, Woodward bisa menghentikan kepemimpinan bermasalah Solskjaer selama jeda internasional berikutnya pada November.

Woodward diketahui merupakan menjadi pengagum Pochettino, yang menganggur sejak Tottenham memecatnya pada November tahun lalu, hanya lima bulan setelah dia memimpin klub London itu ke final Liga Champions, kalah dari Liverpool.

Pochettino, 48 tahun, diketahui menolak sejumlah pekerjaan sejak meninggalkan Spurs, termasuk Barcelona dua kali, demi menunggu klub yang dia yakini tepat untuknya.

United sesuai dengan persyaratannya dan Pochettino menganggap dia siap menghadapi tantangan untuk menjadikan raksasa yang tumbang itu menjadi klub paling sukses di Inggris sekali lagi.

Woodward akan enggan memecat Solskjaer, karena dia adalah bagian dari sejarah klub dan mempertahankan hubungan yang kuat dengan beberapa pemainnya. Namun, dia khawatir dia mungkin tidak punya pilihan jika kemunduran tim berkembang buruk secara serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Daily Star
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper