Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho Minta Southgate Tidak Memainkan Kane di Timnas Inggris

Mengingat jadwal yang sangat padat, Mourinho meminta Southgate melindungi Kane dengan tidak memainkan Kane dalam semua pertandingan Inggris mendatang.
Jose Mourinho /Reuters-Stefano Rellandini
Jose Mourinho /Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menanggapi pernyataan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate soal striker Harry Kane.

Mengingat jadwal yang sangat padat, Mourinho meminta Southgate melindungi Kane dengan tidak memainkan Kane dalam semua pertandingan Inggris mendatang, termasuk pertandingan persahabatan melawan Wales dan laga Nations League menghadapi Belgia dan Denmark bulan ini.

Mourinho menyindir dengan halus Southgate dengan tidak memainkan Kane di timnas Inggris.

Southgate sebenarnya mengungkapkan keprihatinannya kepada kebugaran Kane karena harus bekerja di dua tempat. Dia mendesak Mourinho menjamin kapten timnas Inggris itu dalam kondisi siap tempur untuk Euro 2020 yang dimundurkan tahun depan karena pandemi virus corona.

Kane mencetak hat-trick yang membawa Tottenham masuk fase grup Liga Europa setelah menang 7-2 melawan Maccabi Haifa beberapa jam lalu yang merupakan kemenangan ketiga Spurs dalam waktu lima hari.

"Pertandingan ini laga fundamental bagi kami. Pertandingan yang bernilai jutaan pound dan mengartikan kami berada dalam fase grup kompetisi di mana kami memiliki ambisi," kata Mourinho.

"Untuk teman saya Gary, saya bisa menjanjikan bahwa sampai akhir musim ini saya tidak memainkan Harry Kane satu menit pun pertandingan persahabatan apa pun."

Pada kesempatan terpisah, Southgate menginformasikan bahwa dia tidak akan menurunkan Kane dalam tiga pertandingan bersama timnas  Inggris.

"Yang perlu dilakukan Jose adalah memastikan Kane tersedia pada April dan Mei [Euro 2020]. Dia harus menjaganya untuk kami karena ada 55 juta orang yang mengandalkannya," ujar Southgate.

Spurs menghadapi Manchester United dalam pertandingan liga Minggu lusa di Stadion Old Trafford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper