Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susah Dapatkan Sancho, MU Incar Dembele dari Barcelona

Ousmane Dembele muncul sebagai alternatif yang mungkin jika akhirnya gagal mendapatkan pemain sayap Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Sergio Perez
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United tertarik mendatangkan Ousmane Dembele dari Barcelona dengan status pinjaman. Tim Spanyol itu bersedia melepas pemain Prancis itu ke Old Trafford asalkan MU mau menanggung penuh gajinya.

Ousmane Dembele muncul sebagai alternatif yang mungkin jika akhirnya gagal mendapatkan pemain sayap Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Pemain berusia 23 tahun itu mendapatkan gaji 215.000 pound sterling per pekan.

Bos United, Ole Gunnar Solskjaer, harus menyelesaikan transfer Dembele jika mereka setuju karena jendela transfer akan ditutup pada Senin nanti. 
 
Saat ini Barcelona sedang mengumpulkan dana setelah finansial klub terpukul karena pandemi virus corona. Apalagi, mereka ingin mendatangkan Eric Garcia dari Manchester City.

Barcelona sebenarnya ingin melepas Dembele dengan kontrak permanen, tetapi Man United sepertinya hanya ingin kontrak peminjaman. Namun, Barca dikabarkan bersedia membiarkannya pindah dengan status pinjaman asalkan gajinya dibayar penuh oleh MU.

Persoalan pembayaran gaji penuh ini bisa menjadi masalah baru bagi Manchester United yang berujung pada kegagalan mendapatkan pemain Prancis itu.

Manchester United akan mempunyai banyak uang dari kepindahan bek Chris Smalling dan Andreas Pereira ke klub Serie A Italia pada pekan ini. Smalling menjadi target AS Roma untuk diikat kontrak permanen setelah tampil mengesankan selama semusim masa peminjaman kemarin. Sementara, Pereira diminati Lazio.

Pembicaraan Manchester United dengan Barca tentang Dembele berjalan baik di awal pekan ini.

Mantan bintang Rennes itu didera dua kali cedera hamstring musim lalu. Dia terakhir mulai bermain 11 bulan lalu. Dembele termasuk pemain yang mempunyai catatan buruk untul pelatih Ronald Koeman. Senin lalu, ia terlambat latihan 15 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper