Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelatih Atalanta Gasperini Tak Yakin Turunkan Romero vs Lazio

Cristian Romero, pemain belakang Juventus yang dipinjamkan ke Atalanta, ternyata belum mendapatkan kepercayaan dari Gian Piero Gasperini, pelatih klub Bergamo tersebut. Romero kemungkinan besar belum bermain saat Atalanta ke Roma untuk meladeni tuan rumah Lazio.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 September 2020  |  08:59 WIB
Pemain Atalanta Cristian Romero, pinjaman dari Juventus. - TyC Sports
Pemain Atalanta Cristian Romero, pinjaman dari Juventus. - TyC Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini tidak ingin mengambil risiko apa pun dengan memulai pemain baru melawan Lazio, meskipun dia mengakui bahwa Cristian Romero 'siap'.

Romero, bek tengah asal Argentina berusia 22 tahun, dipinjamkan dengan kewajiban membeli dari Juventus, tetapi Gasperini tidak yakin apakah dia harus mengambil risiko memulai dengan bek baru melawan Biancocelesti.

“Cristian siap untuk menjadi starter, tetapi saya tidak tahu apakah dia akan bermain. Untuk memasukkan pemain baru ke dalam game dengan poin yang bisa diraih, saya tidak tahu," ujarnya pada Rabu (30/9/2020) dini hari WIB.

Bek kiri Johan Mojica tiba dari Girona dengan status pinjaman dan Sam Lammers pindah ke klub Bergamo itu dari raksasa Belanda PSV Eindhoven dengan kesepakatan permanen musim panas ini. Keduanya masuk dengan 5 menit tersisa saat Atalanta menang 4–2 melawan Torino akhir pekan lalu.

“Saat ini ada Mojica dan Lammers yang baru saja tiba, saya merasa mereka bisa melakukan beberapa hal. Namun, mereka tidak siap untuk bermain sejak kick-off,” kata Gasperini.

Cristiano Piccini pindah kembali ke Italia dari Valencia, tetapi tidak bermain dalam setahun karena cedera tempurung lutut dan Gasperini khawatir. “Yang paling membuatku khawatir adalah Piccini. Dia telah berlatih secara terpisah selama 3 hingga 4 pekan. Kita perlu melihat apakah dia bisa segera bermain. Jika tidak, kita akan kesulitan.”

Pertandingan Lazio versus Atalanta dijadwalkan belangsung pada Kamis (1/10/2020) mulai pk. 01.45 WIB dan itu merupakan bagian dari matchday pertama.

Laga tersebut sengaja diundur dari matchday pertama yang sebagian besar digelar pada pertengahan bulan ini. Hal itu disebabkan Atalanta masih bertarung di Liga Champions Eropa hingga pertengahan Agustus, sehingga mendapat kesempatan beristirahat lebih lama daripada sebagian besar kontestan Serie A lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus Atalanta

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top