Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Madrid vs Valladolid: Zidane Pusing Pemainnya Banyak Cedera

Pelatih Zinedine Zidane dipusingkan dengan sejumlah cedera pemain jelang laga Real Madrid vs Real Valladolid Kamis (1/10/2020) mendatang di Stadion Alfredo di Stefano.
Zinedine Zidane/Reuters
Zinedine Zidane/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Zinedine Zidane dipusingkan dengan sejumlah cedera pemain jelang laga Real Madrid vs Real Valladolid Kamis (1/10/2020) mendatang di Stadion Alfredo di Stefano dalam lanjutan Liga Spanyol.

Padahal Real Madrid membutuhkan kemenangan setelah kehilangan dua angka saat ditahan imbang Real Sociedad pada laga perdana musim ini.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Zidane kemungkinan akan kehilangan empat pemainnya pada laga Kamis mendatang. Dua pemain yang dipastikan absen adalah gelandang Toni Kroos dan penyerang Mariano Diaz.

Kross mengalami cedera pada laga kontra Real Betis akhir pekan lalu. Dia disebut harus absen sepuluh hingga lima belas hari ke depan karena masalah di bagian otot bokongnya.

Dengan demikian, pesepakbola asal Jerman itu juga dipastikan absen apda laga kontra Levante akhir pekan nanti dan juga kemungkinan absen dari laga UEFA Nations League bersama negaranya.


 
 

Mariano Diaz pun dipastikan absen karena masih mengalami pemulihan pasca menjalani operasi di bagian kelenjar getah bening.

Sementara dua pemain lainnya, Eder Militao dan Marcelo, masih diragukan bisa bermain. Militao mengalami cedera oto paha pada laga uji coba kontra Getafe. Dia disebut masih belum masih berlatih sendirian di dalam ruangan pada sesi latihan Selasa waktu setempat.

Kompatriot Militao, Marcelo, sempat mengalami masalah punggung sehingga harus dicoret dari skuad Real Madrid pada laga kontra Real Betis. Meskipun sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya, belum ada kepastian apakah bek asal Brasil itu akan diturunkan Zidane.

Rentetan cedera pemain itu membuat Zidane menurunkan intensitas latihan bagi anak asuhnya. Pada sesi latihan hari ini, dia disebut hanya memberikan materi taktik dan sesi pemulihan otot kepada para pemain Real Madrid.

Selain itu, kondisi kebugaran Eden Hazard juga masih menjadi tanda tanya besar. Pesepakbola asal Belgia itu tak diturunkan Zinedine Zidane pada dua laga awal musim ini. Nama Hazard bahkan tak tertera dalam daftar pemain cadangan Real Madrid.

Kebugaran Hazard memang menjadi masalah besar bagi Real Madrid sejak memboyongnya dari Chelsea musim lalu. Si pemain kerap dianggap terlalu gemuk sehingga kesulitan tampil maksimal.

Musim lalu, Hazard hanya mendapatkan 16 kali kesempatan bermain di Liga Spanyol. Selain karena masalah kebugaran, dia juga sempat mengalami cedera panjang.

Krisis pemain tersebut tentu menjadi masalah besar bagi Zidane di awal musim ini. Berstatus sebagai juara bertahan Liga Spanyol, Real Madrid dianggap tampil tidak meyakinkan dalam dua laga sebelumnya.

Skuad Los Galacticos ditahan imbang 0-0 Real Sociedad pada laga pembuka serta harus menunggu Real Betis bermain dengan 10 pemain terlebih dahulu untuk memastikan kemenangan 3-2 pada akhir pekan kemarin. Alhasil, Real Madrid saat ini baru mengumpulkan empat angka dari dua laga dan hanya menduduki posisi keenam klasemen Liga Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper