Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, West Ham Raih Kemenangan Pertama

West Ham mencatat kemenangan pertama di Liga Primer Inggris musim ini dengan menghancurkan tamunya Wolberhampton Wanderers empat gol tanpa balas.
Pemain West Ham Jarrod Bowen (kanan) menjebol gawang Wolverhampton Wanderers./Antara/Reuters
Pemain West Ham Jarrod Bowen (kanan) menjebol gawang Wolverhampton Wanderers./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – West Ham United berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4–0 atas tamunya Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pekan ketiga Liga Primer Inggris yajg berlangsung pada Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Pelatih West Ham David Moyes tak dapat mendampingi tim asuhannya dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion London tersebut karena sedang memulihkan diri dari Covid-19.

Wolves mendominasi awal pertandingan, tetapi tertinggal lebih dulu pada menit ke-17 ketika bek tim tamu Willy Boly menjatuhkan Michail Antonio di tengah lapangan dan wasit Martin Atkinson membolehkan Pablo Fornals melepaskan tendangan bebas seketika.

Dia memainkan bola untuk mengarahkannya kepada Jarrod Bowen yang memotong bola dengan kaki kirinya untuk melepaskan tembakan indah ke tiang jauh meskipun dihadang oleh tiga bek Wolves.

Bowen kembali mencetak gol ketika memanfaatkan bola memantul setelah tendangan Fornals membentur tiang pada menit ke-57, dan dia bisa saja mencetak hat-trick sebelum ditarik keluar untuk digantikan oleh Mark Noble pada menit ke-88.

Setelah memaksa kiper lawan melakukan beberapa penyelamatan gemilang pada babak pertama, gelandang Tomas Soucek mendapatkan ganjaran dari penampilannya yang energik setelah sundulan dia dibelokkan oleh Raul Jimenez untuk menjadi gol bunuh diri.

Wolves memang mengendalikan lalu lintas bola, tetapi sedikit menciptakan peluang gol. Pemain pengganti West Ham Sebastien Haller malah yang mencetak gol pada menit-menit akhir lewat sundulan keras untuk menyempurnakan kemenangan ini.

"Menjaga clean sheet sangat penting bagi kami, dan fakta bahwa kami mencetak empat gol juga sangat membesarkan kami. Ini performa yang sempurna bagi kami yang kami butuhkan setelah dua pertandingan pertama," kata Bowen kepada Sky Sports.

Dikait-kaitkan akan pindah ke Chelsea dengan nilai transfer besar, gelandang Declan Rice memuji tim pelatih West Ham karena mengisi kekosongan Moyes yang didiagnosis terpapar virus corona.

"Saya senang dengan penampilan ini. Manajer kami positif Covid, jadi staf ruang belakang mengambil alih. Saya tidak bisa lebih bahagia bagi staf pelatih malam ini," kata Rice seperti dikutip Reuters.

Dengan kemenangan ini, West Ham menempati peringkat ke-10 dengan nilai 3, sedangkan Wolves juga dengan nilai 3 berada di setrip ke-16 klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper