Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Menang Atas Spezia, Sassuolo Puncaki Klasemen Serie A

Neroverdi (julukan Sassuolo) kini berada di pucuk klasemen dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan.
Pemain Sassuolo, Domenico Berardi/Calcio Gazzetta
Pemain Sassuolo, Domenico Berardi/Calcio Gazzetta

Bisnis.com, JAKARTA - Sassuolo untuk sementara memuncaki klasemen Liga Italia berkat kemenangan 4-1 di markas Spezia pada pertandingan pekan kedua, Minggu (27/9/2020).

Neroverdi (julukan Sassuolo) kini berada di pucuk klasemen dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Mereka dapat disalip oleh tim-tim lain di bawahnya yang baru akan bermain pada Minggu malam, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Gol Filip Djuricic membuka keunggulan Sassuolo pada menit ke-12, Spezia mampu menyamakan kedudukan melalui gol Andrey Galabinov pada menit ke-30. Namun setelah turun minum Sassuolo mampu mengemas tiga gol tambahan dari penalti Domenico Berardi pada menit ke-64, gol Gregoire Defrel pada menit ke-66, dan gol penutup dari Francesco Caputo pada menit ke-76.

Sassuolo tidak diperkuat pemain sayap andalannya Jeremie Boga yang positif COVID-19. Meski demikian, mereka mampu memecah kebuntuan saat Djuricic mengecoh pemain bertahan tuan rumah sebelum melesakkan bola ke gawang yang dijaga Jeroen Zoet.

Francesco Caputo kemudian mencetak gol kedua ke gawang Spezia, namun gol itu tidak disahkan setelah dilakukan peninjauan VAR.

Justru Spezia yang mampu mengemas gol perdananya di strata tertinggi kompetisi Italia untuk menyamakan kedudukan. Galabinov mampu lepas dari pengawalan Vlad Chiriches untuk kemudian menyambar bola umpan silang kiriman Matteo Ricci.

Menjelang turun minum Sassuolo memiliki peluang bagus untuk menggandakan keunggulan, namun tendangan bebas Manuel Locatelli masih membentur tiang gawang.

Pada pertengahan babak kedua, Caputo dilanggar oleh kiper Zoet di kotak penalti yang membuat wasit segera menunjuk titik putih. Berardi mengambil tanggung jawab sebagai eksekutor dan ia sukses mengecoh kiper untuk membawa Sassuolo memimpin 2-1.

Hanya berselang dua menit, Sassuolo memperbesar keunggulannya. Kali ini umpan silang Caputo disambar sepakan voli oleh Defrel. Sebelum Caputo turut mencatatkan namanya di papan skor saat ia menerima umpan panjang, dan melepaskan sepakan melengkung yang berbuah gol keempat bagi Sassuolo.

Susunan pemain Spezia vs Sassuolo:

Spezia (4-3-3): Jeroen Zoet, Jacopo Sala (Salvador Ferrer 79') , Cristian Dell'Orco (Julian Chabot 87'), Martin Erlic, Juan Manuel Ramos, Matteo Ricci, Paolo Bartolomei (Alessandro Deiola 72'), Tomasso Pobega (Luca Mora 72'), Kevin Agudelo (Diego Farias 72'), Andrey Galabinov, Emmanuel Quartsin Gyasi
Pelatih: Vincenzo Italiano

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli, Jeremy Toljan, Vlad Chiriches (Kaan Ayhan 78'), Gian Marco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos (Mehdi Bourabia 46'), Pedro Obiang (Mert Muldur 46'), Manuel Locatelli, Domenico Berardi (Federico Ricci 87'), Gregoire Defrel (HamedTraore 69'), Filip Djuricic, Francesco Caputo
Pelatih: Roberto De Zerbi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper