Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman (kanan) bersama kapten tim Lionel Messi  -  BBC
Premium

Barcelona Memulai La Liga, Ini 5 Pertanyaan untuk Skuad Blaugrana

27 September 2020 | 23:09 WIB
Barcelona segera memulai perjuangan di La Liga Spanyol. Muncul sedikitnya lima pertanyaan mengenai klub Katalan itu. Salah satu di antaranya siapa pemain di lini depan yang mampu mengisi pos yang ditinggalkan Luis Suarez. Sejauh ini tersedia opsi Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele, ditambah pemain muda berbakat Ansu Fati dan Francisco Trincao, sementara Martin Braithwaite tengah cedera.

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah musim panas yang bergejolak, Barcelona dihadapkan pada beberapa keraguan serius saat mereka kembali beraksi di La Liga pada Senin (28/9/2020) di kandang melawan Villarreal, dan pelatih tamu Unai Emery akan berusaha untuk membuat dampak besar dengan tim barunya.

Dengan Barca yang tampak berantakan, BBC Sport mengajukan lima pertanyaan kunci yang dihadapi raksasa Katalan tersebut saat mereka berusaha untuk menghilangkan teori bahwa mereka adalah kekuatan yang cepat memudar.

Tidak mungkin untuk memulai analisis tentang penderitaan Barca dengan subjek apa pun selain Lionel Messi, menyusul upaya kapten itu untuk pergi yang akhirnya terpaksa batal karena tak ada klub yang mampu membayar klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro dan ledakan berikutnya terhadap presiden yang tidak populer, Josep Maria Bartomeu.

Messi menegaskan pada Jumat (25/9/2020) bahwa dia masih sangat tidak senang dengan klub dengan mengkritik keras cara manajemen Blaugrana melepas teman dekatnya, Luis Suarez, yang dipaksa pergi ke Atletico Madrid.

"Anda [Suarez] pantas mendapatkan perpisahan yang sesuai dengan siapa Anda: salah satu pemain terpenting dalam sejarah klub. Anda tidak layak diusir. Namun, kenyataannya sekarang, [sikap manajemen Barca] tidak ada yang mengejutkan saya," tulis Messi di Instagram.

Baik atau buruk, pelatih baru Ronald Koeman masih tidak punya pilihan selain memusatkan proses pembangunan kembali tim di sekitar pemain Argentina itu, yang sikapnya akan terus dianalisis tanpa henti selama beberapa pekan mendatang.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top