Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bek Atletico Madrid Santiago Arias Gabung ke Leverkusen Satu Musim

Pemain belakang Atletico Madrid asal Kolombia Santiago Arias bergabung dengan kontestan Bundesliga Bayer Leverkusen dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 September 2020  |  14:31 WIB
Santiago Arias ketika bermain untuk Timnas Kolombia. - Reuters
Santiago Arias ketika bermain untuk Timnas Kolombia. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Atletico Madrid Santiago Arias bergabung dengan tim Bundesliga Bayer 04 Leverkusen dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Pemain Timnas Kolombia itu akan bermain di Jerman sepanjang musim 2020–2021, meskipun tidak ada indikasi bahwa opsi pembelian telah disertakan dalam kesepakatan tersebut.

Mampu bermain di kedua sisi empat bek, full-back yang tampil mengesankan di Piala Dunia 2018 untuk negaranya itu berjuang untuk mendapatkan waktu bermain reguler di ibu kota Spanyol.

Arias berada di belakang Kieran Trippier dan Sime Vrsaljko dalam pilihan pelatih Atletico Diego Simeone dan dia hanya memulai 11 pertandingan di La Liga sepanjang musim lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan Atleti pada musim panas 2018 dari klub Belanda PSV Eindhoven, tempat dia menghabiskan lima musim, dalam kesepakatan senilai 11 juta euro.

Arias memainkan total 51 pertandingan untuk Atleti dengan perincian 39 di La Liga, lima di Copa del Rey, satu di Piala Super Spanyol, dan enam di Liga Champions. Dia mencetak satu gol dan memberikan tiga assist.

Dia memulai karir profesional bersama klub negara asalnya, La Equidad, pada 2009 dan berselang 2 tahun kemudian merantau ke Portugal untum membela Sporting Lisbon. Pada 2013 dia bergabung ek PSV.

Arias merupakan pemain andalan Timns Kolombia di lini belakang. Dia memiliki 53 caps untuk timnas berjuluk Si Petani Kopi sejak debut internasional 7 tahun lalu. Dia termasuk dalam skuad Kolombia yang finis di posisi ketiga di Copa America 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bayer leverkusen atletico madrid timnas kolombia

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top