Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Inter Milan, Diego Godin Kini Berseragam Cagliari

Bek veteean Diego Godin meninggalkan Inter Milan dan sekarang resmi berseragam Cagliari. Pemain asal Uruguay yang telah berusia 34 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi 3 tahun.
Diego Godin/Reuters/Albert Gea
Diego Godin/Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Cagliari memastikan kedatangan bek veteran Diego Godin dari sesama kontestan Serie A Inter Milan pada Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

"Bek hebat asal Uruguay ini bergabung dengan Cagliari secara permanen hingga 30 Juni 2023," demikian pernyataan laman resmi Cagliari.

Cagliari jadi klub keenam yang bakal dibela Godin dalam karier sepak bola profesionalnya yang memasuki musim ke-18.

Kepergian Godin dari Inter Milan cukup menimbulkan tanda tanya mengingat dia cukup membantu Nerazzurri finis sebagai runner-up Serie A musim lalu dengan rekor kebobolan terminim di liga.

Sebelumnya ketika berseragam Atletico Madrid, dia juga selalu menjadikan tim ibu kota Spanyol itu sebagai klub paling sedikit kebobolan di La Liga.

Besar kemungkinan pelepasan Godin dilatarbelakangi upaya Inter untuk menyediakan ruang di struktur gaji mereka demi melempangkan rencana pembelian pemain baru yang dikehendaki pelatih Antonio Conte.

Godin, kapten Timnas Uruguay, memiliki rekam jejak membantu Atletico Madrid meraih delapan trofi sepanjang 2010–2019.

Pemain bernama lengkap Diego Roberto Godin Leal itu juga merupakan pemegang rekor penampilan terbanyak timnas Uruguay dengan 135 kali main, termasuk ketika menjuarai Copa America 2011.

Cagliari musim lalu finis di urutan ke-14 klasemen dan mengawali musim 2020–2021 dengan raihan hanya 1 poin setelah main imbang 1–1 melawan Sassuolo.

Godin berpeluang melakoni debutnya ketika Cagliari menjamu Lazio di pekan kedua Serie A pada Sabtu (26/9/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper