Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liverpool, ManCity, Aston Villa Lolos ke Perempat Final Piala Liga

Juara Liga Primer Inggris Liverpool, juara bertahan Manchester City, dan runner-up musim lalu Aston Villa memetik kemenangan dalam putaran ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup) sehingga melaju ke perempat final.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 September 2020  |  06:38 WIB
Gelandang Liverpool Curtis Jones selepas menjebol gawang Lincolb City. - LiverpoolFC.com
Gelandang Liverpool Curtis Jones selepas menjebol gawang Lincolb City. - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Manchester City, juara Liga Primer Liverpool, dan Aston Villa melaju ke babak perempat final Piala Liga Inggris (EFL Cup/Carabao Cup) setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan 16 besar yang berlangsung pada Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Etihad, tuan rumah Manchester City menundukkan Bournemouth, yang baru terdegradasi dari Liga Primer ke Championship, dengan skor tipis 2–1.

Menurunkan sembilan pemain lapis kedua, bahkan debutan, dengan hanya menempatkan dua pemain tim uatam saat kick-off yakni Phil Foden dan Riyad Mahrez, City membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Liam Delap.

Pemain depan ini baru berusia 17 tahun dan ini merupakan debutnya di tim utama The Citizens. Dia menjebol gawang Bournemouth yang dikawal kiper Mark Travers pada menit ke-18 dengan memaksimalkan assist Foden.

Namun, keunggulan tuan rumah asuhan Pep Guardiola hanya bertahan 4 menit. Tim tamu berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-22 melalui Sam Surridge. City akhirnya memenangi laga dan melaju ke babak 8 besar setelah Foden mencetak gol kedua untuk tuan rumah.

Sementara itu, tim lapis kedua Liverpool membantai Lincoln City dengan skor telak 7–2 di Stadion LNER di Lincoln. Tim asuhan Jurgen Klopp sudah unggul 4–0 ketika babak pertama berakhir melalui Xherdan Shaqiri (9’), Takumi Minamino (18’), serta Curtis Jones (32’ dan 36’).

Begitu babak kedua dimulai, Minamno mencatatkan gol keduanya di laga ini sehingga skor 0–5. Adetayo Edun mamasok gol balasan pertama untuk tuan rumah ketika pertandingan yang dipimpin wasit Tony Harrington berjalan 1 jam.

Hanya berselang 5 menit, Liverpool memulihkan keunggulan selisih lima gol melalui Marko Grujic, skor 1–6 . Namun tuan rumah, yang berkompetisi di League One (divisi 3), menolak menyerah begitu saja. Hanya semenit kemudian, Lewis Monstma memperkecil ketinggalan menjadi 2–6.

Meski begitu, tim tamu dari Meryseyside memulihkan kembali keunggulan selisih lima gol setelah Divock Origi mencetak gol ketujuh tim tamu hanya 2 menit menjelang pertandingan selesai sehingga skor akhir 2–7 .

Aston Villa juga melaju ke babak 8 besar. Tim Birmingham tersebut berhasil menundukkan tuan rumah Bristol City, kontestan Championship (divisi 2), dengan skor telak 3–0. Ketiga gol tim asuhan pelatih Dean Smith dikontribusi oleh Anwar El-Ghazi (11’), Bertrand Traore (14’), dan Ollie Watkins (73’).

Manchester City merupakan juara bertahan Piala Liga. Dalam pertandingan final musim lalu di Stadion Wembley di London, menundukkan Aston Villa dengan skor tipis 2–1 pada akhir Februari lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Manchester City aston villa

Sumber : Soccerway & efl.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top