Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Semakin Dekat dengan Bek Ajax Amsterdam Sergino Dest

Runner-up La Liga Spanyol Barcelona makin dekat untuk mengangkut pemain belakang Sergino Dest dari juara Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam.
Bek Ajax Amsterdam Segino Dest / Twitter
Bek Ajax Amsterdam Segino Dest / Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Runner-up La Liga Spanyol Barcelona dan juara Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam mencapai kesepakatan untuk bek kanan Sergino Dest, menurut laporan di Spanyol yang dikutip Football Oranje pada Kamis (24/9/2020).

Barcelona menjual Nelson Semedo ke Wolverhampron Wanderers seharga 40 juta euro dan akan menginvestasikan kembali uang itu pada pembelian bek kanan baru.

Menurut beberapa media di Spanyol termasuk TV3 dan Diario Sport, Barcelona telah menyetujui biaya 20 juta euro ditambah 5 juta euro bonus dengan Ajax untuk Sergino Dest.

Bayern Munchen tampaknya menjadi favorit bagi pemain Timnas Amerika Serikat itu, tetapi Dest lebih memilih pindah ke Barcelona, dan kesepakatan sekarang hampir selesai.

Barcelona juga tertarik dengan Max Aaron dari Norwich City, tetapi Ronald Koeman lebih memilih Dest.

Pemain berusia 19 tahun itu tiga kali memperkuat Timnas AS meski menghabiskan masa kecilnya di Belanda dan melangkah naik dengan cepat di Ajax sejak bergabung dengan klub juara Belanda itu pada 2018.

Dia melakukan debut untuk skuad utama tim ibu kota Belanda musim lalu dan mencatatkan 36 penampilan dengan mencetak dua gol.

Dest mampu bermain di kedua sisi pertahanan, meskipun paling nyaman di sisi kanan, dan merupakan salah satu pemain dengan peringkat tertinggi di Eredivisie, kompetisi sepak bola teratas di Belanda.

Dia berkomitmen masa depan nasionalnya ke Amerika Serikat pada Oktober 2019 setelah menjalani debutnya melawan Meksiko pada bulan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper