Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lepas Semedo, Barcelona Langsung Incar Bek Ajax

Media Belanda De Telegraaf menyebutkan bahwa Barcelona telah mengajukan penawaran sebesar 20 juta euro plus 10 juta euro berupa bonus performa kepada Ajax.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 September 2020  |  12:40 WIB
Sergino Dest - Barca Universal
Sergino Dest - Barca Universal

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona bergerak cepat mencari bek kanan baru setelah melepas Nelson Semedo ke Wolverhampton Wanderers. Mereka disebut telah memasukkan penawaran resmi untuk memboyong bek muda Ajax Amsterdam, Sergino Dest.

Media Belanda De Telegraaf menyebutkan bahwa Barcelona telah mengajukan penawaran sebesar 20 juta euro plus 10 juta euro berupa bonus performa kepada Ajax. Penawaran itu disebut lebih besar dari yang diajukan Bayern Munchen.

Klub asal Jerman tersebut sebelumnya disebut telah mengajukan tawaran sebesar 10 juta euro kepada Ajax Amsterdam. Namun hingga saat ini Ajax belum menyatakan menerima atau menolak penawaran Bayern Munchen tersebut.

Media Spanyol Sport meyakini Barcelona akan memenangkan perebutan bek berusia 19 tahun asal Amerika Serikat tersebut. Pasalnya, Sergino Dest diprediksi akan mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di Barcelona ketimbang di Bayern Munchen.

Di Barcelona, Dest hanya akan bersaing dengan Sergi Roberto sementara di Bayern Munchen dia harus bersaing dengan Benjamin Pavard dan Joshua Kimmich di posisi bek kanan.

Tak hanya itu, Barcelona juga disebut memiliki hubungan baik dengan Ajax Amsterdam. Mantan pemain mereka, Marc Overmars, kini menjabat sebagai Direktur Sepak Bola Ajax Amsterdam.

Untuk sementara, menurut Sport, Barcelona lebih unggul meskipun bisa saja Bayern Munchen menaikkan penawarannya kepada Ajax.

Dengan bursa transfer yang akan tutup dalam waktu dua pekan ke depan, transfer Sergino Dest tampaknya akan segera diputuskan. Apalagi Barcelona juga masih memiliki banyak pekerjaan untuk memnuhi permintaan Pelatih Ronald KOeman.

Selain Sergino Dest, Barcelona juga disebut mengincar bek kanan Norwich City, Max Aarons untuk menggantikan posisi Nelson Semedo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top