Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lepas Semedo, Barcelona Langsung Incar Bek Ajax

Media Belanda De Telegraaf menyebutkan bahwa Barcelona telah mengajukan penawaran sebesar 20 juta euro plus 10 juta euro berupa bonus performa kepada Ajax.
Sergino Dest/Barca Universal
Sergino Dest/Barca Universal

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona bergerak cepat mencari bek kanan baru setelah melepas Nelson Semedo ke Wolverhampton Wanderers. Mereka disebut telah memasukkan penawaran resmi untuk memboyong bek muda Ajax Amsterdam, Sergino Dest.

Media Belanda De Telegraaf menyebutkan bahwa Barcelona telah mengajukan penawaran sebesar 20 juta euro plus 10 juta euro berupa bonus performa kepada Ajax. Penawaran itu disebut lebih besar dari yang diajukan Bayern Munchen.

Klub asal Jerman tersebut sebelumnya disebut telah mengajukan tawaran sebesar 10 juta euro kepada Ajax Amsterdam. Namun hingga saat ini Ajax belum menyatakan menerima atau menolak penawaran Bayern Munchen tersebut.

Media Spanyol Sport meyakini Barcelona akan memenangkan perebutan bek berusia 19 tahun asal Amerika Serikat tersebut. Pasalnya, Sergino Dest diprediksi akan mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di Barcelona ketimbang di Bayern Munchen.

Di Barcelona, Dest hanya akan bersaing dengan Sergi Roberto sementara di Bayern Munchen dia harus bersaing dengan Benjamin Pavard dan Joshua Kimmich di posisi bek kanan.

Tak hanya itu, Barcelona juga disebut memiliki hubungan baik dengan Ajax Amsterdam. Mantan pemain mereka, Marc Overmars, kini menjabat sebagai Direktur Sepak Bola Ajax Amsterdam.

Untuk sementara, menurut Sport, Barcelona lebih unggul meskipun bisa saja Bayern Munchen menaikkan penawarannya kepada Ajax.

Dengan bursa transfer yang akan tutup dalam waktu dua pekan ke depan, transfer Sergino Dest tampaknya akan segera diputuskan. Apalagi Barcelona juga masih memiliki banyak pekerjaan untuk memnuhi permintaan Pelatih Ronald KOeman.

Selain Sergino Dest, Barcelona juga disebut mengincar bek kanan Norwich City, Max Aarons untuk menggantikan posisi Nelson Semedo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper