Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Kapten Timnas Belanda Frank de Boer Kini Melatih Skuad Oranje

Frank de Boer, 50 tahun, ditunjukk KNVB sebagai pelatih Timnas Belanda. Dia adalah mantan kapten Timnas Belanda dan sebelumnya pernah juga sebagai asisten pelatih timnas Negeri Kincir Angin itu.
Frank de Boer/Antara/AFP
Frank de Boer/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Franciscus de Boer, yang lebih dikenal sebagai Frank de Boer, ditunjuk sebagai pelatih Timnas Belanda menggantikan Ronald Koeman yang mendapatkan pekerjaan baru sebagai pelatih runner-up La Liga Spanyol FC Barcelona.

Frank de Boer, 50 tahun, adalah mantan pemain belakang Ajax Amsterdam, FC Barcelona, Galatasaray, Rangers, dan Timnas Belanda. Dia memiliki 112 caps dan menjadi salah satu kapten skuad Oranje dengan mencetak 13 gol pada rentang waktu 1990 hingga 2004.

Menurut De Telegraaf pada Rabu (23/9/2020), De Boer akan meneken kontrak bermasa sampai pertengahan 2022 sebelum Piala Dunia Qatar, namun kontrak ini bisa diperpanjang tergantung kepada hasil kerjanya dalam Piala Eropa tahun depan, tulis De Telegraaf.

Asosiasi sepakbola Belanda, (Koninklijke Nederlandse Voetbalbond/KNVB) akan memperkenalkan secara resmi De Boer sebagai pelatih baru pada akhir pekan ini atau awal pekan depan.

Pada Jumat (25/9/2020) Oranje ditantang Meksiko dalam pertandingan persahabatan yang disusul dengan melawan Bosnia Herzegovina dan Italia dalam UEFA Nations League sepekan kemudian.

De Boer adalah salah satu dari tiga kandidat yang dipertimbangkan KNVB untuk mengisi jabatan yang dulu diisi Ronald Koeman itu.

Dua calon lainnya, Frank Rijkaard sudah menyatakan tak mau lagi menangani sepak bola dan Peter Bosz menegaskan ingin menghormati kontraknya di klub Jerman Bayer Leverkusen.

De Boer menjadi asisten pelatih Bert van Marwijk ketika Oranje ke final Piala Dunia 2010 dan juga sukses sebagai pelatih Ajax antara 2011 dan 2014.

Terakhir dia melatih klub sepak bola AS Atlanta United, tetapi pergi setelah musim kedua yang mengecewakan. Sebelumnya dia menukangi Ajax Amsterdam, Inter Milan, dan Crystal Palace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper