Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Setuju Luis Suarez ke Atletico, Potong Gaji 50 Persen

Runner-up La Liga Barcelona akhirnya setuju melepas Luis Suarez ke rivalnya, Atletico Madrid. Klub Katalan itu semula menolak membiarkan Suarez pergi ke klub ibu bkota Spanyol tersebut.
Luis Suarez/The Guardian
Luis Suarez/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona telah setuju untuk melepas striker Luis Suarez bergabung dengan rival La Liga Atletico Madrid.

Suarez tidak diinginkan di Barca dan tim Katalan itu dengan senang hati melepaskannya secara gratis, asalkan dia tidak bergabung dengan klub top tertentu lainnya.

Pemain Uruguay itu menyetujui persyaratan tentang pengurangan gaji dengan Atletico setelah pindah ke Juventus gagal karena masalah paspor.

Ketua Barcelona Josep Maria Bartomeu kemudian memblokir kesepakatan itu karena dia tidak ingin menjualnya ke rival Spanyol.

Namun, setelah bertemu dengan perwakilan Suarez, klub Katalan itu mundur, dengan sang penyerang mengancam akan menyampaikan keluhannya ke media.

Atletico harus membayar biaya nominal tidak lebih dari 4 juta euro (sekitar Rp70 miliar) untuk pemain berusia 33 tahun itu, yang akan didasarkan pada variabel seperti kualifikasi Liga Champions.

Di Atletico, pemain depan bernama lengkap Luis Alberto Suarez Díaz itu hanya akan mendapatkan setengah dari 30 juta euro setahun yang dia peroleh di Barca.

Kepindahan tersebut mengakhiri karir 6 tahun Suarez bersama Barca, dengan dia mencetak 198 gol dalam 283 penampilan dan membentuk trio penyerang yang ditakuti bersama Lionel Messi dan Neymar da Silva Jr., yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain.

Dia bergabung dengan Barca dari Liverpool pada 2014 dan membantu mereka memenangkan empat gelar La Liga, empat trofi Copa del Reys, serta masing-masing satu gelar juara Liga Champions Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada 2015.

Perkembangan ini mengakhiri salah satu saga transfer jangka panjang musim panas ini, yang semula akan membawa Suarez ke Juventus, yang akhirnya gagal karena proses panjang untuk pemain tersebut mendapatkan paspor Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper