Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualifikasi Piala Dunia: Tite Panggil Neymar, Tinggalkan Ederson

Neymar menjadi salah satu nama yang tercantum dalam daftar pemain Tim Nasional Brasil yang diumumkan Tite.
Pemain PSG, Neymar/Givemesport
Pemain PSG, Neymar/Givemesport

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Brasil Tite masih menaruh kepercayaan kepada Neymar yang bermasalah di Liga Prancis dan memilih pemain Paris Saint-Germain itu untuk memimpin Selecao pada kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan.

Neymar menjadi salah satu nama yang tercantum dalam daftar pemain Tim Nasional Brasil yang diumumkan Tite seperti dikutip AFP, Senin.

Kembalinya ke pertandingan internasional bisa menjadi sambutan selamat datang bagi Neymar, yang mengalami masa-masa sulit setelah tim yang dibelanya, PSG kalah dari Bayern Munich di final Liga Champions.

Setelah itu, Neymar harus menjalani karantina karena positif terkena virus korona. Ketika dia sembuh dan kembali beraksi, dia dilarang bermain dua pertandingan Liga Prancis karena perannya pada perkelahian di akhir kekalahan 0-1 PSG dari Marseille.

Liga Prancis sedang menyelidiki klaim striker bintang itu bahwa bek Spanyol Alvaro Gonzalez mengejeknya dengan penghinaan rasis.

Selain Neymar, gelandang muda Lyon Bruno Guimaraes juga masuk ke dalam skuad dan berkesempatan melakukan debut internasionalnya. Striker Real Madrid Rodrygo juga kembali dipanggil Tite.

Mantan rekan setim Neymar di PSG, Thiago Silva, yang bergabung dengan Chelsea bulan lalu, juga mendapat panggilan dari Tite, meski bek tengah itu akan berusia 37 tahun saat Piala Dunia di Qatar.

Namun, Tite tidak memanggil anggota skuad reguler termasuk kiper Manchester City Ederson.

Tite juga tidak memasukkan kapten yang cedera Dani Alves, dan menunjuk Gabriel Menino yang masih berusia 19 tahun dari Palmeiras sebagai gantinya.

Juara dunia lima kali itu akan menghadapi Bolivia di Sao Paulo pada 9 Oktober, kemudian bertandang ke Lima untuk menghadapi Peru empat hari kemudian. Pertandingan semula dijadwalkan pada Maret, tetapi ditunda karena pandemi Covid-19.

Berikut para pemain Brasil  yang disiapkan Tite;

Kiper: Alisson (Liverpool), Santos (Athletico Paranaense), Weverton (Palmeiras)

Bek: Danilo (Juventus ), Gabriel Menino (Palmeiras), Alex Telles (FC Porto), Renan Lodi (Atletico Madrid), Thiago Silva (Chelsea ), Marquos (Paris Saint-Germain), Felipe (Atletico Madrid), Rodrigo Caio (Flamengo)

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fabinho (Liverpool), Bruno Guimaraes (Lyon), Douglas Luiz (Aston Villa), Philippe Coutinho (Barcelona), Everton Ribeiro (Flamengo)

Penyerang: Gabriel Jesus (Manchester City), Rodrygo (Real Madrid), Neymar (Paris Saint-Germain), Everton (Benfica), Roberto Firmino (Liverpool), Richarlison (Everton ).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper