Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cagliari Incar Bek Inter Diego Godin, Pertahankan Radja Nainggolan

Cagliari bertekad mempertahankan Radja Nainggolan, yang saat ini dalam status pinjaman dari Inter Milan. Mereka juga mengincar bek Inter Diego Godin.
Diego Godin dalam balutan jersey Uruguay./Reuters
Diego Godin dalam balutan jersey Uruguay./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia Cagliari yakin dapat mengamankan jasa Radja Nainggolan dan mendatangkan Diego Godin. Kedua pemain itu saat ini menjadi milik Inter Milan.

Nainggolan selama satu musim terakhir dipinjamkan Inter ke Cagliari, sedangkan Godin masih menjadi salah satu pilar belakang pasukan asuhan Antonio Conte hingga akhir musim 2019–2020 meski tidak dalam menit bermain yang maksimal.

Pelatih Cagliari Eusebio Di Francesco mengatakan pembicaraan untuk mendatangkan Godin, kapten Timnas Uruguay, tengah berlangsung dengan manajemen Inter Milan.

“Godin seorang pemimpin, bek yang gigih dengan karakter positif yang dapat membantu rekan satu timnya untuk tumbuh. Kami mencari pemain dengan karakteristik ini walaupun sekarang kami juga memiliki Ragnar Klavan dalam peran seperti itu,” ujarnya seperti ditulis Football Italia pada Minggu (20/9/2020).

“Klub meyakinkan saya pada Godin, sama seperti kami mengevaluasi keinginan untuk membawa kembali Radja,” tambah pelatih berusia 51 tahun itu, yang merupakan mantan pemain tengah AS Roma dan Timnas Italia.

Godin, 34 tahun, merupakan pilar tangguh lini belakang yang sempat memperkuat Atletico Madrid  selama sembilan musim mulai 2010 hingga 2019 sebelum pindah ke Inter Milan pada jendela transfer musim panas tahun lalu.

Setelah bermain untuk Cerro dan Nacional Montevideo di negara asalnya, pada 2007 Godin berangkat ke Spanyol untuk merumput bersama Villarreal sebelum 3 tahun kemudian bergabung dengan Atletico.

Sementara itu, Radja Nainggolan, 32 tahun, merupakan wajah lama bagi Cagliari. Mantan pemain Timnas Belgia berdarah Indonesia itu memulai karir profesional di Piacenza pada 2006 dan pindah ke Cagliari 4 tahun kemudian.

Pada 2014 dia mulai bermain untuk Roma. Di klub ibu kota itu dia menikmati masa-masa indah sampai pindah ke Inter pada 2018, yang kemudian memilih meminjamkannya ke Cagliari setelah melalui satu musim yang mengecewakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper