Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Chelsea Vs Liverpool, Jadwal, Susunan Pemain, Hasil Imbang?

Sejak bergabung dengan Liverpool pada musim 2017-2018, Salah juga kerap menjadi aktor antagonis bagi Chelsea di Liga Inggris.
Pemain Liverpool, Mohamed Salah/Eurosport
Pemain Liverpool, Mohamed Salah/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Big Match Chelsea vs Liverpool akan tersaji di Liga Inggris pekan kedua, Minggu (20/9/2020) malam di Stadion Stamford Bridge. Striker Liverpool Mohamed Salah diprediksi akan menjadi pusat perhatian pada laga itu.

Salah membuka musim ini dengan sangat fantastis. Dia mencetak hat-trick saat Liverpool menumpas pendatang baru Leeds United 4-3 pada akhir pekan kemarin.

Tak hanya itu, sejak bergabung dengan Liverpool pada musim 2017-2018, Salah juga kerap menjadi aktor antagonis bagi Chelsea yang merupakan mantan timnya. Dia total telah mencetak dua gol dan dua assist dalam enam pertemuan di Liga inggris.

Dia sukses membawa Liverpool tiga kemenangan dan hanya kalah satu kali dalam enam pertandingan tersebut, satu laga lainnya berakhir imbang. 

Ketajaman Mohamed Salah tak bisa diacuhkan. Menurut Sky Sport, sejak diboyong dari AS Roma tiga musim lalu, dia merupakan pemain tersubur di Liga Inggris dengan mencetak total 76 gol dalam tiga musim.

Dia melewati penyerang top Liga Inggris lainnya seperti Hary Kane, Jamie Vardy dan Sergio Aguero yang lebih berpengalaman.

Yang membuat torehan Salah itu lebih impresif adalah karena dia beroperasi dari sisi sayap, bukan seperti penyerang lainnya yang merupakan penyerang tengah yang lebih sering berada di dalam kotak penalti.

Catatan itu jelas membuat Manajer Chelsea, Frank Lampard harus benar-benar mewaspadainya. Apalagi Lampard belum dapat menurunkan lini belakang terbaiknya pada laga kontra Liverpool.

Bek anyar Ben Chillwell dan Thiago Silva diprediksi belum dapat bermain karena baru kembali berlatih. Chillwell baru pulih dari cedera sementara Silva baru selesai menjalani masa karantina pasca kepindahannya dari PSG.

Sinyal bahwa masih ada masalah dengan lini belakang Chelsea terlihat jelas. Pada laga kontra Brighton and Halve Albion pekan lalu, gawang Kepa Arrizabalaga kebobolan satu gol meskipun Chelsea mampu menang dengan mencetak tiga gol.

Chelsea juga disebut belum dapat memainkan kekuatan terbaiknya di lini serang. Pemain sayap Christian Pulisic dan Hakim Ziyech disebut belum 100 persen pulih dari cederanya meskipun telah kembali berlatih.

Duo Jerman, Kai Havertz dan Timo Werner praktis akan menjadi tumpuan lini serang Chelsea untuk mengalahkan Liverpool.

Meskipun Liverpool lebih diunggulkan, bukan berarti Chelsea tak memiliki peluang. Skuad asuhan Jurgen Klopp juga terbukti masih memiliki banyak pekerjaan rumah.

Tiga gol yang disarangkan Leeds United ke gawang Alisson Becker membuktikan bahwa lini belakang The Kop belum solid benar pada awal musim ini. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh Chelsea untuk mencuri gol atau bahkan mencuri kemenangan.

Dengan begitu, kedua tim tampak memiliki kesempatan yang cukup imbang untuk memenangkan laga Ahad malam besok. Baik Chelsea maupu Liverpool masih sama-sama memiliki pekerjaan rumah yang harus dibenahi sepanjang musim 2020-2021.

Prediksi susunan pemain dan formasi Chelsea vs Liverpool:

Chelsea (4-4-2): Kepa; Alonso, Zouma, Christensen, James; Jorginho, Kante, Mount, Havertz; Werner, Loftus-Cheek

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Keita, Henderson, Milner; Salah, Firmino, Mane

Jadwal Siaran langsung Chelsea vs Liverpool

Laga Liga Inggris Chelsea vs Liverpool akan berlangsung pada Ahad malam 20 September 2020. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV pada pukul 22.30 WIB.

Prediksi Skor Chelsea Vs Liverpool:

Skor Chelsea Vs Liverpool: 1-2

Skor Chelsea Vs Liverpool: 2-2

Skor Chelsea Vs Liverpool: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper