Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atalanta Hadiahi Gasperini Perpanjangan Kontrak 3 Tahun

Klub Serie A Italia Atalanta Bergamo memperpanjang kontrak pelatih Gian Piero Gasperini dengan durasi 3 tahun atau sampai pertengahan 2023.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 September 2020  |  20:22 WIB
Pelatih Atalanta Bergamo Gian Piero Gasperini - Reuters
Pelatih Atalanta Bergamo Gian Piero Gasperini - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gian Piero Gasperini menandatangani kontrak perpanjangan sebagai pelatih Atalanta Bergamo dengan durasi 3 tahun, yang mengikatnya di Stadion Gewiss hingga Juni 2023, demikian laporan Tuttosport yang dikutip Football Italia pada Jumat (18/9/2020).

La Dea alis Sang Dewi, julukan Atalanta, mengejutkan sepak bola Eropa musim lalu dan terus meningkatkan ketenaran mereka di bawah Gasperini dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka lolos hingga perempat final Liga Champions Eropa sebelum dihentikan Paris Saint-Germain dengan skor 1–2. PSG kemudian lolos hingga di final dikalahkan Bayern Munchen 0–1.

Pada musim lalu Atalanta finis di peringkat ketiga klasemen Serie A Italia di bawah Juventus dan Inter Milan, sehingga berhak kembali lolos langsung ke fase grup Liga Champions Eropa untuk musim 2020–2021.

Tuttosport mengungkapkan sang pelatih telah dihadiahi kontrak 3 tahun baru dengan opsi setahun berikutnya bersama klub yang juga berjuluk Gli Orobici—nama pegunungan bagian dari Alpen—itu.

Laga awal musim 2020–2021 untuk Atalanta ditunda sepekan karena perjalanan mereka ke perempat final Liga Champions dan akan dimulai dengan perjalanan tandang ke Torino pada 26 September.

Sebelum menangani Atalanta, Gasperini, 62 tahun, sempat menukangi Inter Milan, Palermo, Genoa, Crotone, dan tim pelapis Juventus.

Sebagai pemain, dia merupakan jebolan akdemi sepak bola Juventus. Meski menerima kontrak profesional pertamanya di klub Turin itu, dia tak pernah bermain di tim utama, dipinjamkan ke Riggiana pada musim 1977–1978.

Masanya terlama sebagai pemain tengah dijalaninya bersama Pescara dan Palermo. Dia juga sempat berseragam Cavese, Pistolese, Salernitana, dan Vis Pesaro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Atalanta

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top