Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atalanta Hadiahi Gasperini Perpanjangan Kontrak 3 Tahun

Klub Serie A Italia Atalanta Bergamo memperpanjang kontrak pelatih Gian Piero Gasperini dengan durasi 3 tahun atau sampai pertengahan 2023.
Pelatih Atalanta Bergamo Gian Piero Gasperini/Reuters
Pelatih Atalanta Bergamo Gian Piero Gasperini/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gian Piero Gasperini menandatangani kontrak perpanjangan sebagai pelatih Atalanta Bergamo dengan durasi 3 tahun, yang mengikatnya di Stadion Gewiss hingga Juni 2023, demikian laporan Tuttosport yang dikutip Football Italia pada Jumat (18/9/2020).

La Dea alis Sang Dewi, julukan Atalanta, mengejutkan sepak bola Eropa musim lalu dan terus meningkatkan ketenaran mereka di bawah Gasperini dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka lolos hingga perempat final Liga Champions Eropa sebelum dihentikan Paris Saint-Germain dengan skor 1–2. PSG kemudian lolos hingga di final dikalahkan Bayern Munchen 0–1.

Pada musim lalu Atalanta finis di peringkat ketiga klasemen Serie A Italia di bawah Juventus dan Inter Milan, sehingga berhak kembali lolos langsung ke fase grup Liga Champions Eropa untuk musim 2020–2021.

Tuttosport mengungkapkan sang pelatih telah dihadiahi kontrak 3 tahun baru dengan opsi setahun berikutnya bersama klub yang juga berjuluk Gli Orobici—nama pegunungan bagian dari Alpen—itu.

Laga awal musim 2020–2021 untuk Atalanta ditunda sepekan karena perjalanan mereka ke perempat final Liga Champions dan akan dimulai dengan perjalanan tandang ke Torino pada 26 September.

Sebelum menangani Atalanta, Gasperini, 62 tahun, sempat menukangi Inter Milan, Palermo, Genoa, Crotone, dan tim pelapis Juventus.

Sebagai pemain, dia merupakan jebolan akdemi sepak bola Juventus. Meski menerima kontrak profesional pertamanya di klub Turin itu, dia tak pernah bermain di tim utama, dipinjamkan ke Riggiana pada musim 1977–1978.

Masanya terlama sebagai pemain tengah dijalaninya bersama Pescara dan Palermo. Dia juga sempat berseragam Cavese, Pistolese, Salernitana, dan Vis Pesaro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper