Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barcelona Rayakan 20 Tahun Kebersamaan Lionel Messi di Camp Nou

Barcelona merayakan 20 tahun pemain bintang asal Argentina Lionel Messi bersama klub Katalan tersebut. Messi tiba di Barcelona 20 tahun lalu dengan tinggi tuibuh hanya 1,48 meter, tetapi bakatnya yang luar biasa membuat dia menorehkan sejarah di La Liga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 September 2020  |  13:04 WIB
Lionel Messi berlatar belakang bendera FC Barcelona. - Reuters
Lionel Messi berlatar belakang bendera FC Barcelona. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona merayakan 20 tahun pemain bintang Lionel Messi bergabung dengan klub tersebut dengan dua dekade yang diuraikan dalam laporan yang luar biasa komprehensif di Marca.

Messi bergabung dengan klub tersebut, pada usia 13 tahun, pada 17 September 2000 dengan impian menjadi pesepak bola di Camp Nou dan dia awalnya bergabung dengan tim muda Blaugrana.

Dengan tinggi hanya 1,48 m, hanya sedikit yang berharap Messi bisa mencapai level teratas, tetapi bakatnya yang luar biasa terlihat jelas sejak awal dan terus berkembang dari tahun ke tahun.

Messi mencetak rekor klub 634 gol dalam 731 penampilan resmi tim utama. Jumlah itu bukan hanya lebih banyak gol daripada pemain lain dalam sejarah Barcelona, tetapi juga lebih banyak jika jumlah gol pemain urutan kedua sampai keempat digabungkan.

Dia telah memenangkan 33 trofi untuk klub termasuk 10 gelar La Liga dan empat mahkota Liga Champions, sementara dia sendiri memenangkan lima penghargaan Ballon d'Or.

Penggemar Barcelona dapat menikmatinya setidaknya untuk satu musim lagi. Mereka harus bersyukur bahwa Messi pada akhirn ya gagal meninggalkan klub Katalan tersebut setelah diytakini bahwa tidak ada satu klub mana pun yang mampu membayar klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro (Rp12 triliun).

Bintang berkebangsaan Argentina itu semula ingin meninggalkan Barcelona pada jendela trabsfer musim panas ini setelah klub itu gagal meraih satu trofi pun sepanjang musim 2019–2020, yang terakhir mereka alami 13 tahun silam.

Belakangan, bukan sekadar dirinya yang bertahan, dia juga meminta tandemnya di lini depan, Luis Suarez, yang seperti Messi juga pemain asal Amerika Selatan, tepatnya Uruguay, untuk bertahan setidaknya satu musim ke depan di Camp Nou.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona lionel messi

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top