Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalani Debut, Werner Ungkap Perbedaan Liga Inggris dan Bundesliga

Werner yang berstatus penyerang paling tajam di Jerman kini sedang beradaptasi dengan permainan Liga Inggris yang mempunyai perbedaan.
Striker Chelsea, Timo Werner/Skysports
Striker Chelsea, Timo Werner/Skysports

Bisnis.com, JAKARTA - Timo Werner menegaskan dirinya akan bugar untuk pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool pada Minggu (20/9). Werner yang baru didatangkan Chelsea dari RB Leipzig mengakhiri laga melawan Brighton dengan balutan es pada pahanya.

Werner menandai debutnya di Liga Inggris dengan memberi hadiah penalti yang dikonversi Jorginho untuk membawa Chelsea unggul, namun bintang Jerman itu merasa kesakitan pada pahanya ketika ia diterjang kiper Brighton Mat Ryan.

Werner mampu tampil penuh selama 90 menit dan menjadi salah satu pemain Chelsea yang tampil menonjol pada laga yang dimenangi The Blues dengan skor 3-1 tersebut.

Saat diwawancarai setelah pertandingan usai, Werner mengatakan ia berharap dapat tampil bagus saat menghadapi tim juara bertahan Liverpool.

"Lutut kiper menghantam otot saya dan itu terjadi dengan sangat keras," kata Werner kepada Sky Sports.

"Sepanjang sisa pertandingan itu terasa sangat sakit. Saya tidak dapat melakukan banyak pergerakan karena ototnya mengeras, namun saya senang kami dapat menang," tambahnya.

"Saya tidak peduli dengan (cedera) yang satu ini. Dalam satu pekan ini akan membaik. Kami memainkan pertandingan bagus pada hari ini, kami tampil baik, dan saya gembira karena saya membuat tim memenangi penalti karena itu adalah hal penting untuk permainan kami," ujar mantan pemain RB Leipzig itu.

Kecepatan dan pergerakan Werner membuat dirinya begitu merepotkan barisan pertahanan Brighton, bahkan dalam kondisi dirinya sedang cedera.

Werner yang berstatus penyerang paling tajam di Jerman dalam beberapa tahun terakhir mengakui bahwa beradaptasi dengan permainan Liga Inggris merupakan tantangan tersendiri.

"Permainannya benar-benar berbeda. Ada lebih banyak ruang namun Anda bermain di babak kedua dan permainannya menjadi benar-benar berbeda. Brighton memberi banyak masalah bagi kami," ucapnya.

"Saya bermain melawan tiga bek yang besar, hal seperti itu tidak terdapat di Jerman. Menyenangkan untuk dapat berada di sini, dan menurut saya ini merupakan pertandingan pertama yang bagus bagi saya dan tim."

"Pertandingan kedua akan lebih sulit karena (lawannya) itu Liverpool. Saya berusaha dan melakukan yang terbaik dan memberikan assist untuk tim," ujar Werner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper