Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Liverpool Vs Leeds, Susunan Pemain, Jadwal Liga Inggris

Liverpool vs Leeds akan bertemu di Stadion Anfield mulai 23.30 WIB dalam laga yang disiarkan secara langsung oleh Mola TV.
Dua ujung tombak Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dan Sadio Mane/Reuters
Dua ujung tombak Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dan Sadio Mane/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingn Liverpool vs Leeds United akan tersaji di pekan pertama Liga Inggris musim 2020/21, Sabtu (12/9/2020) malam. Kedua tim akan bertemu di Stadion Anfield mulai 23.30 WIB dalam laga yang disiarkan Mola TV.

Berikut sejumlah hal terkait laga ini, termasuk prediksi skor Liverpool vs Leeds:

Latar Belakang

Liverpool merupakan juara musim lalu. Mereka kala itu menjadi juara saat kompetisi menyisakan tujuh pertandingan. The Reds unggul 18 poin dari Manchester City.

Leeds merupakan tim promosi yang musim lalu menjadi juara divisi Championship. Mereka kembali ke Premier League setelah 16 tahun absen.

Ini akan jadi kali ketujuh dalam sejarah Liga Inggris, juara bertahan akan menghadapi tim promosi di kandang sendiri dalam laga pembukanya. Selama ini, keenam laga yang sudah berlangsung dimenangi tim juara bertahan.

Marcelo Bielsa menjadi pelatih Argentina keempat yang melatih di Liga Inggris, setelah Ossie Ardilles, Mauricio Pochettino, and Mauricio Pellegrino.

Performa Terkini dan Rekor Pertemuan Liverpool vs Leeds

Tekanan lebih besar akan ada di kubu Liverpool. Banyak yang memprediksi mereka akan gagal mempertahankan gelar juara dan akan kalah bersaing dari Manchester City. Kekalahan dari Arsenal dalam partai Community Shield dua pekan lalu menambah beban itu.

Leeds sendiri bukannya tanpa tekanan. Tim asuhan Marcelo Bielsa itu harus membuktikan diri tak sekedar numpang lewat di kompetisi kasta tertinggi itu.

Liverpool tidak terkalahkan di Anfield sejak April 2017, tepatnya pada 59 pertandingan. Mereka juga memenangi 25 dari 26 pertandingan terakhir di kandang sendiri.

Liverpool tak terkalahkan dalam delapan pertemuan dengan Leeds di semua kompetisi, termasuk enam kali menang. Kekalahan terakhir mereka adalah pada April 2001 (2-1).

Leeds memiliki rekor bagus di laga pembukaan. Mereka menang lima kali dan seri tujuh dari 12 pertandingan terakhirnya.

Kabar Pemain Liverpool dan Leeds

Liverpool harus bermain tanpa kapten mereka Jordan Henderson, yang terus berjuang memulihkan diri dari cedera lutut. Alex Oxlade-Chamberlain juga absen karena masalah serupa, sementara Xherdan Shaqiri absen karena cedera otot. Pemain baru Kostas Tsimikas tak akan bisa melakukan debutnya setelah didiagnosis positif Covid-19.

Jurgen Klopp juga bisa mengistirahatkan Joe Gomez setelah dia bermain selama 90 menit penuh dalam dua pertandingan UEFA Nations League bersama Inggris, meskipun bek tengah tersebut diharapkan untuk menjadi starter bersama Virgil van Dijk yang selalu ada musim lalu.

Mohamed Salah akan berusaha menciptakan sejarah Liga Premier dengan mencetak gol dalam pertandingan pembukaan keempat berturut-turut, prestasi yang sebelumnya hanya diraih oleh Teddy Sheringham.

Tim tamu tak bisa diperkuat Adam Forshaw, yang terus berjuang dengan cedera pinggul. Rekrutan baru, Rodrigo, diharapkan memimpin lini depan dalam debutnya.

Prediksi Susunan pemain Liverpool vs Leeds

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Leeds United: Meslier; Ayling, Cooper, Koch, Dallas; Costa, Hernandez, Phillips, Klich, Harrison; Rodrigo.

Prediksi Hasil Liverpool vs Leeds

Liverpool unggul jauh secara materi pemain dari lawannya. Karena itu di atas kertas The Reds sangat diunggulkan untuk menang. Tapi, sebagai tim debutan, yang diasuh pelatih hebat Marcelo Bielsa, Leeds United bisa tampil kesetanan untuk membuat pembuktian. Mereka bisa saja menghadirkan kejutan.

Prediksi Skor Liverpool vs Leeds

Skor Liverpool vs Leeds 3-1

Skor Liverpool vs Leeds 2-0

Skor Liverpool vs Leeds 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper