Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Promosi Leeds United Perpanjang Kontrak Pelatih Marcelo Bielsa

Leeds United, yang baru promosi kembali ke Liga Primer Inggris, memperpanjang kontrak pelatih asal Argentina Marcelo Bielsa.
Marcelo Bielsa/Sky Sports
Marcelo Bielsa/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Marcelo Bielsa telah menandatangani kontrak satu tahun baru untuk melanjutkan posisinya sebagai pelatih Leeds United, demikian pengumnuman klub Liga Primer Inggris tersebut pada Jumat (11/9/2020).

Kontrak pria berusia 65 tahun itu habis pada akhir musim lalu setelah dia berhasil membawa Leeds United kembali promosi ke Liga Primer Inggris.

Mantan pelatih Timnas Argentina itu mengatakan pada Kamis (10/9/2020) bahwa dia telah menyetujui kontrak baru dengan Leeds United dan sekarang mengonfirmasikan kontrak yang berlaku hingga akhir musim 2020–2021.

Pertandingan pertama Leeds di divisi teratas setelah 16 tahun absen adalah melawan juara bertahan Liverpool pada Sabtu (12/9/2020).

Bielsa bergabung dengan Leeds United pada Juni 2018 dengan kontrak berdurasi 2 tahun, dengan opsi tahun ketiga.

Leeds gagal promosi pada tahun pertamanya bertugas, kalah dari Derby County di semifinal play-off Championship (divisi 2) , tetapi finis teratas dengan selisih 10 poin dari peringkat kedua West Bromwich Albion.

Bielsa menukangi Timnas Argentina pada 1998 hingga 2004. Pada 2007 hingga 2011 dia menukangi bTimnas Chile. Di level klub dia pernah menjadi pelatih kepala Newell's Old Boys, Velez Sarsfield (Argentina), Atlas, America (Meksiko), Espanyol, Athletic Bilbao (Spanyol), serta Marseille dan Lille (Prancis).

Sebagai pemain, dia pernah menjadi bek Newell's Old Boys, Instituto, dan Argentino de Rosario, semua di Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper