Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Nations League : Belgia Pesta Gol, Inggris 1 Poin vs Denmark

Belgia berhasil menaklukkan Islandia dengan skor telak 5–1 atas Islandia, sementara Inggris dipaksa bermain tanpa gol ketika melawat ke Denmark dalam lanjutan Nations League.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 September 2020  |  11:33 WIB
Striker Timnas Inggris Harry Kane - Reuters
Striker Timnas Inggris Harry Kane - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Michy Batshuayi mengontribusi dua gol saat Belgia menghantam tamunya Islandia dengan skor telak 5–1 dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion King Baudouin, Brussels, pada Rabu (9/9/2020).

Dua gol Batshuayi yang diselingi gol-gol Axel Witsel, Dries Mertens dan Jeremy Doku itu mengantarkan Belgia bangkit setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Holmbert Fridjonsson, demikian catatan laman resmi UEFA (Union of European Football Associations).

Tampil di kandang lawan dan berstatus tak diunggulkan, Islandia justru berhasil mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-10 saat umpan Birkir Bjarnason diselesaikan dengan sepakan terarah Fridjonsson yang tak mampu dijangkau kiper Koen Casteels.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan sejenak, sebab 3 menit kemudian Witsel menyamakan kedudukan ketika dia menyambar bola muntah hasil sepakan Mertens.

Pada menit ke-17, Batshuayi membalikkan skor menjadi 2–1 untuk Belgia dengan menyontek bola liar hasil tembakan Witsel yang tak diantisipasi sempurna kiper Ogmundur Kristinsson.

Islandia berusaha membalas lagi tetapi tembakan Arnor Sigurdsson kali ini bisa diamankan oleh Casteels dan skor 2–1 bagi keunggulan Belgia bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan 5 menit, keunggulan Belgia bertambah menjadi 3–1 ketika umpan Kevin de Bruyne berhasil dikonversi menjadi gol oleh Merteens dalam situasi sepak pojok.

Upaya Islandia memanfaatkan serangan balik untuk mengejar ketertinggalan tak kunjung membuahkan hasil, tuan rumah malah menambah keunggulan mereka menjadi 4–1 pada menit ke-69 lewat gol kedua Batshuayi dari jarak dekat.

Berselang 10 menit kemudian, De Bruyne mencatatkan assist keduanya di laga itu ketika umpannya berhasil diselesaikan oleh Doku menjadi gol kelima Belgia.

Kemenangan 5–1 itu jadi raihan bagus bagi tim besutan Roberto Martinez menyongsong lanjutan Nations League pada Oktober mendatang.

Inggris Diimbangi Denmark 0–0

Di laga lain di Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Inggris ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Denmark.

Hasil itu jelas tak optimal mengingat Inggris jauh lebih diunggulkan ketimbang Denmark dan membuat debut Conor Coady, Kalvin Phillips, Jack Grealish, serta Ainsley Maitland-Niles bersama The Three Lions tampak kurang menyenangkan.

Gareth Southgate memasuki pertandingan dengan kehilangan dua opsi talenta muda Inggris, Phil Foden dan Mason Greenwood, yang dipulangkan dari skuat timnas karena melanggar protokol Covid-19 dengan mengundang perempuan ke hotel mereka di Islandia.

Meski demikian, Inggris juga tidak tampil lebih baik dibandingkan ketika menang melawan Islandia 3 hari sebelumnya.

Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford harus memperlihatkan kesigapannya untuk menghalau tembakan jarak dekat Kasper Dolberg yang berusaha menyelesaikan umpan kiriman Christian Eriksen pada menit ke-37.

Babak kedua Inggris mulai menemukan ritme permainannya, tetapi serangan mereka tak lantas seketika menjadi tajam.

Denmark hampir memimpin pada menit ke-81 ketika Yussuf Poulsen mengirim umpan silang yang berusaha diselesaikan Eriksen, tetapi tembakan voli mantan bintang Tottenham Hotspur itu melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pada menit ke-3 injury time, Inggris memperoleh satu-satunya peluang bagus untuk memenangkan pertandingan ketika Harry Kane berhasil menyambut umpan jauh dan memperdaya kiper Kasper Schmeichel.

Namun, tembakan penyelesaian Kane disapu oleh Mathias Jorgensen sebelum bola melewati garis gawang, memaksa pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Dengan hasil dua laga tersebut, Belgia memimpin klasemen sementara Divisi A Grup 2 (A2) dengan koleksi 6 poin, diikuti Inggris 4, Denmark 1, dan Islandia 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Belgia UEFA Nations League

Sumber : Antara/UEFA.com/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top