Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Berniat Pulangkan Thiago Alcantara dari Munchen

Langkah Barcelona memulangkan Thiago bisa menjadi kejutan pada bursa transfer musim panas ini.
Thiago Alcantara/Reuters-Michael Dalder
Thiago Alcantara/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona dikabarkan telah menghubungi gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara terkait dengan upaya mereka membawa pulang sang pemain ke Camp Nou.

Langkah Barcelona itu bisa menjadi kejutan pada bursa transfer musim panas ini. Sebab, sebelumnya pemain jebolan akademi Barcelona atau La Masia tersebut banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke klub Liga Premier, Liverpool pada musim panas ini.
 
Media Jerman, outlet Bild, melaporkan bahwa klub raksasa Catalan itu menggontak gelandang berusia 29 tahun itu untuk membahas masa depannya. Alcantara bahkan dikabarkan telah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan satu timnya di Bayern.

Thiago bergabung dengan Bayern dari Barcelona pada 2013 dengan nilai transfer 25 juta euro. Sejak kepindahannya itu, dia beberapa kali dikaitkan dengan kepulangannya ke Camp Nou tetapi tidak pernah terwujud. Sekarang tampaknya tidak mungkin Alcantara merapat karena posisinya dan kurangnya keuangan di musim panas ini.

Kontrak Thiago Alcantara di Bayern Munchen akan berakhir pada musim panas tahun depan. Meski klub ingin memperbarui kontraknya, pemain tersebut belum memberikan persetujuannya. Ia tampaknya ingin mengakhiri kariernya di Bayern.

Selama di Bayern Munchen, karier Thiago Alcantara terbilang moncer. Dia menjadi pilihan utama semua pelatih Bayern dalam tujuh tahun terakhir. Ia pun ikut membawa Bayern meraih tujuh gelar Liga Jerman secara beruntun dan pada akhir musim lalu ikut mempersembahkan trofi Liga Champions dengan mengalahkan PSG pada partai puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper