Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapten Bhayangkara FC Nilai Lanjutan Liga Indonesia Bakal Melelahkan

Dalam jadwal PT LIB, klub milik korps Polri itu harus menjalani tujuh pertandingan, di mana waktu jeda istirahat hanya empat sampai enam hari. Belum lagi saat bertandang, setiap tim diwajibkan menggunakan jalur darat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 September 2020  |  18:35 WIB
Ilustrasi - Liga sepak bola. -  Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Bhayangkara FC Indra Kahfi menilai jadwal lanjutan Liga 1 Indonesia yang sudah dirilis operator liga, PT Liga Indonesia Baru, sangat menguras tenaga karena setiap tim memiliki waktu istirahat singkat.

"Ya pasti sangat menguras tenaga sekali. Belum lagi perjalanan darat yang bakal melelahkan pastinya," ujar Indra seperti dilansir dalam laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Senin (7/9/2020).

Dalam jadwal PT LIB, klub milik korps Polri itu harus menjalani tujuh pertandingan, di mana waktu jeda istirahat hanya empat sampai enam hari. Belum lagi saat bertandang, setiap tim diwajibkan menggunakan jalur darat.

Tentu dengan waktu istirahat yang kurang ditambah menjalani perjalanan darat akan membuat tenaga para pemain terkuras dan rentan cedera apabila tak ada rotasi.

Pada pekan pertama kompetisi di tengah pandemi, Bhayangkara FC akan menjamu Arema FC di Stadion PTIK pada Jumat (2/10). Kemudian kembali main di markas sendiri melawan Persela Lamongan pada Jumat (9/10). Berselang empat hari, mereka harus ke Malang menghadapi Persipura Jayapura.

Melihat jadwal tersebut terutama saat tandang, mereka praktis hanya memiliki waktu tiga hari untuk istirahat dan melakukan persiapan. Indra mengajak para pemain harus menjaga asupan nutrisi dan istirahat yang cukup.

"Makan yang bagus (jaga pola makan) dan istirahat yang cukup kalau lihat jadwal seperti itu," kata Indra.

Skuad The Guardian sendiri telah menggelar latihan bersama sejak dua pekan terakhir. Pelatih Paul Munster menekankan pada adaptasi kondisi fisik agar pemain kembali prima.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia Bhayangkara FC

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top