Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi - Reuters
Premium

Saga Messi vs Barcelona Usai? Tunggu Tiga Titik Kritis di Camp Nou

07 September 2020 | 22:05 WIB
Kapten FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, akhirnya memutuskan bertahan di klub Katalan tersebut. Namun, dia menegaskan bahwa keputusan itu dilatarbelakangi oleh keterpaksaan yaitu tidak mungkin ada klub yang sanggup menebus klausul rilisnya sebesar 700 juta euro atau sekitar Rp12 triliun. Dia juga mengaku sangat menderita. Jadi, benarkah saga kisruh Messi versus Barcelona telah usai?

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain bintang FC Barcelona Lionel Messi akhirnya menyatakan tetap tinggal di klub Katalan itu meski sempat berkeras pergi pada jendela transfer musim panas ini setelah runner-up La Liga Spanyol tersebut berganti pelatih dari Quique Setien ke Ronald Koeman.

Messi, yang berkebangsaan Argentina, mengatakan bahwa pilihannya untuk bertahan di Barcelona terpaksa, karena tidak mungkin ada klub yang mampu menebus klausul rilisnya yang sebesar 700 juta atau sekitar Rp12 triliun dan di sisi lain, dia tak mau bertempur versus klubnya di pengadilan.

Dia dan ayahnya, Jorge Messi, yang juga merupakan agennya, berpendapat bahwa klausul pelepasan tersebut sebenarnya tak berlaku lagi, tetapi sebaliknya direksi Barcelona berpendapat klausul dengan angka “tak masuk akal” itu masih berlaku.

Hal itu diperkuat oleh otoritas La Liga yang tentu saja tak ingin kompetisi level tertinggi di Spanyol itu kehilangan gereget jika Messi pergi, apalagi sebelumnya Cristiano Ronaldo, bintang asal Portugal, juga meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Juventus pada jendela transfer musim panas 2 tahun lalu.

Gonjang-ganjing Barcelona dimulai pada Januari ketika direksi klub berjuluk Blaugrana memecat Ernesto Valverde dari kursi panas sebagai pelatih kepala.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top