Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Portugal & Prancis Buka Nations League dengan Raihan 3 Poin

Portugal dan Prancis mencatat kemenangan dalam pertandingan perdana mereka di ajang UEFA Nations League musim 2020–2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 September 2020  |  06:19 WIB
Penyerang Timnas Portugal Joao Felix setelah menjebol gawang Kroasia./Antara - Reuters
Penyerang Timnas Portugal Joao Felix setelah menjebol gawang Kroasia./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gol semata wayang Kylian Mbappe membawa Prancis menaklukkan tuan rumah Swedia dengan skor tipis 1–0 dalam pertandingan UEFA Nations League 2020–2021 Divisi A Grup 3 (A3) di Stadion Friend Arena, Solna, pada Minggu (6/9/2020) dini hari WIB.

Mbappe mencetak golnya 4 menit menjelang turun minum setelah  melewati hadangan dua pemain tuan rumah sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk menaklukkan kiper Robin Olsen.

Swedia tampil cukup agresif melepaskan lebih banyak percobaan tembakan dibandingkan tamunya, sembilan berbanding tujuh, tetapi hanya satu yang menemui sasaran, demikian catatan laman resmi Union of Europen Football Association (UEFA).

Peluang itu lahir pada menit ke-89 lewat tembakan spekulasi Emil Forsberg dari tepian kotak penalti, tetapi kiper Prancis Hugo Lloris sigap mengamankan keadaan.

Sebaliknya, Prancis punya satu peluang lain untuk menggandakan keunggulan di pengujung laga ketika Victor Lindelof menjatuhkan Anthony Martial di dalam area terlarang.

Akan tetapi, Antoine Griezmann yang menjadi algojo melepaskan tembakan penalti yang melambung tinggi di atas gawang sehingga Prancis harus puas dengan kemenangan hanya 1–0 atas Swedia.

Kemenangan 1–0 hanya cukup menempatkan Prancis di urutan kedua klasemen sementara Grup A3 karena dalam pertandingan lain Portugal membekuk Kroasia 4 – 1. Portugal meraih kemenangan itu tanpa pemain bintang Cristiano Ronaldo yang cedera infeksi jari kaki.

Portugal menang berkat gol-gol Joao Cancelo, Diogo Jota, Joao Felix, dan Andre Silva yang masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan Kroasia hanya bisa membalas sekali melalui Bruno Petkovic.

Kemenangan itu membuat Portugal mengawali perjuangan mereka mempertahankan trofi UEFA Nations League dengan memuncaki klasemen Grup A3 dengan koleksi 3 poin dan keunggulan selisih gol dari Prancis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal timnas prancis UEFA Nations League

Sumber : Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top